: WIB    —   
indikator  I  

AMPD Energy targetkan 250 unit AMPD Silo terjual

AMPD Energy targetkan 250 unit AMPD Silo terjual

KONTAN.CO.ID -  AMPD Energy memperkenalkan produk baru di Indonesia bernama Ampd Silo. Perusahaan penyimpanan energi yang berada di Hongkong ini mengenalkan dan mendistribusikan produknya di Indonesia melalui PT Praptadaya Makmur Abadi.

Ampd Silo merupakan produk sistem penyimpanan energi baterai lithium-ion yang menyimpan dan memberikan dukungan kebutuhan listrik. Sebelumnya produk ini sudah digunakan di Hongkong, Vietnam, dan Afrika Selatan.

Keunggulan utama Ampd Silo, jika dibandingkan dengan solusi dukungan listrik lainnya diklaim mampu menghemat hingga 40% jika dibandingkan dengan baterai aki kering. Kedua, Ampd Silo mampu mencapai waktu operasional yang cukup lama dengan kapasitas 16,8 kWh.

Ketiga, Ampd Silo memiliki 7 sistem fail-safe yang berdikari dan mampu menjamin keamanan serta dapat diandalkan. Keempat, sangat cocok untuk aplikasi misi kritis, karena waktu untuk perpindahan hanya nol milidetik. Produk Ampd Silo juga dibuat seringkas mungkin agar mampu digunakan untuk tempat-tempat kecil juga, tidak hanya di tempat besar.

Yakin Wijaya, Presiden Direktur Praptadaya Makmur Abadi menargetkan penjualan pada tahun pertama ini sebanyak 250 unit.

Jika penjualan Ampd Silo ini sukses, tidak menutup kemungkinan untuk mencoba produksi juga di Indonesia. “Kami mau lihat respon tahun pertama bagaimana, kalau positif, ada kemungkinan baru akan mulai produksi,” kata Yakin.

Produksi AMPD saat ini di China Selatan, dengan desain produk yang berada di Hong Kong. Saat ini produksi dari AMPD baru sejumlah 1.600 unit per tahun. Brandon Ng, CEO & Co-Founder AMPD Energy mengatakan AMPD berharap kedepannya mampu memproduksi hingga 3000 unit per tahun.


Reporter Agatha Claudia Pascal
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]