kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arwana Citramulia (ARNA) Bidik Penjualan Naik 7,8% pada Tahun Ini


Kamis, 28 Maret 2024 / 19:29 WIB
Arwana Citramulia (ARNA) Bidik Penjualan Naik 7,8% pada Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) optimistis penjualan bersih atau net sales akan tumbuh lebih baik di tahun ini


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) optimistis penjualan bersih atau net sales akan tumbuh lebih baik di tahun ini. Emiten keramik itu menargetkan pendapatan mampu tumbuh hingga 7,8% di tahun 2024.

ARNA membidik pendapatan tahun ini tumbuh  mencapai Rp 2,64 triliun atau meningkat 7,8% dibandingkan realisasi tahun 2023 sebesar Rp 2,45 triliun. Sementara, laba bersih tahun ini ditargetkan mencapai Rp 461 miliar atau tumbuh 3,6% dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 445 miliar.

Chief Operating Officer Arwana Citramulia Edy Suyanto mengatakan untuk menggenjot kinerja penjualan tahun ini, ARNA bakal memperluas jaringan pemasaran. ARNA bakal membuka 6 depo baru yang berlokasi di Dumai, Probolinggo, Aceh, Singkawang, Pangkalan Bun dan lokasi terakhir berada di Provinsi Kalimantan Utara.

"Jadi tahun ini ada 6 depo baru yang akan kami buka untuk melengkapi jumlah toko yang sudah bertransaksi di tahun lalu. Harapan kami dengan adanya depo baru, paling tidak kami bisa melayani di atas 38 ribu outlet," kata Edy saat paparan publik di Serang, Kamis (28/3).

Selain memperluas jaringan pemasaran, lanjutnya, ARNA juga akan mengeluarkan produk baru yakni 50x50 rectified di Plant 2A dan keramik dinding terbaru 30x60 di Plant 2C.

Baca Juga: Arwana Citramulia Gencar Menambah Pabrik Baru

Gencar Ekspansi Pabrik

Chief Operating Officer Arwana Citramulia Edy Suyanto mengatakan, pihaknya bakal semakin ekspansif membangun pabrik baru untuk menumbuhkan kinerja pendapatan. Sejak triwulan pertama 2023, ARNA sudah memiliki pabrik baru Plant 5C yang memproduksi produk yang bernilai tambah lebih tinggi, yaitu produk bermerek ARNA Solitaire. 

"Hasil dari pabrik ini tercatat meraih penjualan sebesar 2,71 juta meter persegi dengan total nilai penjualan sebesar Rp 205,78 miliar," ucapnya.

Selain itu, ARNA juga mencanangkan ekspansi lebih lanjut dengan pembangunan pabrik Plant 4C dan Plant 4D di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang juga ditujukan untuk menghasilkan produk-produk bernilai tambah lebih tinggi. 

Dirinya berharap, pembangunan dari pabrik tersebut akan semakin memperkuat profitabilitas perusahaan ke depannya.

"Plant 4C diproyeksikan akan selesai dan mulai beroperasi di tahun 2025," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×