kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak peminat, Vespa varian baru segera dirilis


Selasa, 27 September 2016 / 19:24 WIB
Banyak peminat, Vespa varian baru segera dirilis


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Moto Guzzi dan Vespa meluncurkan dua produk. Peluncuran ini bersamaan dengan ulang tahun ke-70 Vespa di Indonesia pertengahan tahun ini.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan hal ini termasuk strategi perusahaan selain promosi. "Kami menyadari ada pelemahan daya beli namun ada peningkatan permintaan di segmen skuter matic," kata Marco usai peluncuran Selasa (27/9).

Piaggio meluncurkan Vespa Sentassimo dalam tiga model: Vespa PX, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 150 dan GTS 300. Jajaran produk Vespa Settantesimo dipasarkan dengan harga masing-masing Rp 90 juta, Rp 49 juta, Rp 59 juta, dan Rp 200 juta.

Untuk produk PX dan GTS 300 diimpor langsung dari Italia. Untuk seri Primavera serta GTS 150 diimpor dari Vietnam. "Masih ada Vespa baru lagi dalam waktu satu - dua minggu lagi, tunggu saja," kata Marco.

Selain itu dalam rangka mempengeringati 95 tahun Moto Guzzi, PID mengeluarkan produk di segmen motorbike premium, yakni Moto Guzzi V9 yang hadir dalam dua varian Roamer dan Bobber. Yang dibanderol dengan harga masing-masing Rp 492,5 juta dan Rp 516,5 (off the road).

Dua produk impor asal Italia ini hanya dijual di MotoPlex toko resmi Piagio di Bintaro. Marco mengatakan dengan kondisi makro eknomi dan daya beli menurun memprediksi hasil akhir tahun Piagio akan tetap sama seperti tahun 2015. "Tapi ini merupakan strategi kami untuk terus melengkapi segmen skutik, motorbike dan superbike," kata Marco.

Sebagai informasi PID hadir di Indonesia sejak tahun 2011. PID memliki empat merek kendaraan roda dua yakni Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi. Pada tahun 2016, ini PID sudah meluncurkan empat produk baru yaitu Piaggio Liberty, Piaggio Medley, Vespa Sprint, dan Vespa Primavera. Dalam lini motorbike dan superbike PID memiliki merek Moto Guzzi dan Aprillia yang baru resmi diluncurkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×