: WIB    —   
indikator  I  

Bintaro Serpong akan tambah 3 GTO lagi tahun depan

Bintaro Serpong akan tambah 3 GTO lagi tahun depan

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Bintaro Serpong Damai (BSD) berencana menambah tiga gerbang tol otomatis (GTO) lagi tahun depan.

Purwoto, Presiden Direktur PT BSD mengatakan, rata - rata volume kendaraan rata-rata dalam satu hari mencapai 90.000 unit. Namun begitu, dari sisi antrean, anak usaha PT Margautama Nusantara ini mengklaim rata-rata hanya sebanyak dua sampai tiga kendaraan per gerbang tol.

Kecepatan transaksi rata-rata di tiap gerbang tol Pondok Aren, kata Purwoto mencapai 3,17 detik, sementara di GTO hanya 1,49 detik per kendaraan. Adapun, dari enam gerbang tol yang dimiliki oleh PT BSD, ada 3 tol yang sudah menggunakan fasilitas gerbang tol otomatis (GTO).

"Sebenarnya ruas tol Pondok Aren itu hanya 6 gerbang dan sekarang sudah 3 yang menggunakan GTO. Tahun depan akan kami tambah lagi gerbang tol otomatis," ujar Purwoto, Rabu (6/12).

Jalan Tol Serpong - Pondok Aren merupakan jalan tol yang dibangun dan dilaksanakan oleh BSD dan pengoperasiannya bekerja sama dengan PT Jasa Marga. PT BSD sendiri sebenarnya merupakan anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) yang merupakan bisnis unit strategis dari PT Nusantara Infrastructure.

 


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Rizki Caturini

JALAN TOL

Feedback   ↑ x
Close [X]