kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW Group Indonesia tambah investasi Rp 20 miliar tahun ini


Rabu, 18 Juli 2018 / 17:39 WIB
BMW Group Indonesia tambah investasi Rp 20 miliar tahun ini
Perakitan mobil BMW X3


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia kembali menambah investasinya di tahun ini. Setidaknya, dana senilai lebih dari Rp 20 miliar siap digelontorkan pada tahun ini.

Adapun penggunaanya ialah untuk modernisasi jalur perakitan. Termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman.

Secara nilai, investasi BMW Group di Indonesia sejak tahun 2011 mencapai lebih dari Rp 270 miliar. Selain peningkatan investasi, pabrikan otomotif asal Jerman ini juga meningkatkan kandungan lokal produknya, yakni lewat model All-new BMW X3.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia. 

“Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie O'tania, Rabu (18/7).

Menurutnya kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer teknologi yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

”Hingga akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah," tambah Jodie.

Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor mengungkapkan, pihaknya menyambut baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus tambahkan investasinya di Indonesia.

Terlebih lagi, All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini. 

“PT Gaya Motor terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” jelasnya.

Ragam pembaharuan dan peningkatan teknologi perangkat produksi dilakukan di tahun 2018 seperti perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming dan overhead. Serta Memperbaharui sistem pengujian kedap air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×