kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Brother International bidik pangsa pasar printer inkjet 10%


Selasa, 23 Januari 2018 / 18:25 WIB
 Brother International bidik pangsa pasar printer inkjet 10%
ILUSTRASI. Printer Laser merek Brother


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk printer inkjet mendominasi pasar printer nasional. Tak heran, produsen printer berusaha menguasai pasar dengan memperbanyak printer jenis inkjet. Salah satunya, PT Brother International Sales Indonesia yang baru saja meluncurkan seri printer ini.

Seri printer inkjet terbaru, Inkjet Multi-Function Center, yang diluncurkan Brother terdiri dari lima model  baru. Kelima model tersebut yaitu DCP-T310 (print, copy, scan), DCP-T510W & DCP-T710W (print, copy, scan dengan koneksi wireless), MFC-T810W (print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless), dan MFC-T910DW (2-sided print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless).

Harga rata-rata produk tersebut dibanderol di bawah Rp 10 juta.

Product Manager Printer PT Brother International Sales Indonesia Susanto Liu mengatakan, market ink tank tiap tahun naik. Pasar ink tank sebesar 51% dari total pasar printer Indonesia. “Dengan adanya produk baru ini, kami harap market share inkjet yang sekarang 5% menjadi 10%,” kata Susanto kepada Kontan.co.id, Selasa (23/1).

Menurutnya, pangsa pasar pemain lain bisa diambil. Meski secara pasar tetap akan bertumbuh. “Memang digitalisasi ada, tapi orang Indonesia masih butuh bukti fisik untuk tiap hal. Misalnya untuk akta notaris,” jelasnya.

Demi meningkatkan penjualan, Brother mengadakan roadshow pengenalan produk di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang,
Makassar, Palembang, Banjarmasin, Pekanbaru, Medan. “Kota-kota tersebut memang punya konsumen terbesar kami,” jelasnya.

Saat ini produk Brother masih diimpor dari Vietnam dan Filipina. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia selama 10 tahun ini belum berencana membangun pabrik di Indonesia. “Pihak principal belum ada rencana karena masih melihat situasi ekonomi dan politik,” kata Susanto.

Tidak hanya mengeluarkan printer inkjet, Brother juga menghadirkan printer laser warna bagi perusahaan yang memiliki kebutuhan untuk mencetak dalam volume yang tinggi. Pada seri ini terdiri dari MFC-L8690CDW, dan MFC- L8900CDW. Selain mengeluarkan produk printer, Brother juga meluncurkan dua produk scanner terbaru, yaitu ADS-2200 dan ADS-2700W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×