Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis makanan sepertinya tak pernah mati. Silih berganti pengusaha berbisnis makanan. Salah satunya Chick 'n Roll, yang kini memiliki 20 gerai di seluruh Indonesia. Lokasinya di Jakarta, Tangerang, Malang, Surabaya, Bali, Bandung Yogyakarta, Makassar dan Banjarmasin.
Hingga akhir tahun 2018, Chick 'n Roll akan terus berekspansi dengan membuka 10 outlet lagi. Jadi, total akan ada 30 gerai di pengujung tahun 2018. “Sebanyak 10 cabang baru di dalam negeri akan buka di Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, Samarinda, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Kasablanka Jakarta dan kota besar Indonesia lain,” ujar Michelle E.Surjaputra, Chief Executive Officer (CEO) PT Michellindo Food International, pemilik brand Chick 'n Roll, dalam rilis, Jumat (4/5).
Selain di dalam negeri, tahun 2018 Chick 'n Roll akan melebarkan sayap ke mancanegara. Sebelumnya perusahaan ini sudah membuka cabang di Brunei Darussalam. Nah, pada tahun 2018 akan buka tiga cabang di Malaysia dan satu cabang di Mekkah, Arab Saudi. Berapa nilai investasi pembukaan cabang baru? “Bervariasi. Untuk outlet standing alone nilainya sekitar Rp1 miliar, sedangkan di mall bisa Rp1,5 miliar –Rp 2 miliar,” jelas lulusan New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat itu
Resto Chick 'n Roll hadir dengan mengusung konsep resto ayam fast casual. Format penampilannya tiga macam: outlet, booth dan food truck. Jaringan outlet sudah ada 20 resto, beberapa booth dan food truck. Layanan food truck sebagai strategi mendekatkan diri ke konsumen. Jurus jemput bola ini dilancarkan sejak Februari 2017. Armada food truck Chick 'n Roll akan menyambangi calon konsumen di area sekolah, perhelatan event, bazar, pernikahan, pengajian, hingga klub. Di Jakarta, menyasar area sekolah, bazar dan even. Sedangkan di Bali, membidik lokasi even dan klub. Kontribusi penjualan outlet dan non oulet (delivery order Go-Food, booth dan food truck) adalah fifty-fifty.
Nah menyambut Ramadan Chick 'n Roll meluncurkan produk Paket Ramadan. Terdiri dari Paket Hemat dengan harga Rp 35.000, Paket Komplit Berdua Rp 86.000 dan Paket Komplit Berempat Rp 130.000. Chick 'n Roll menggandeng artis Chaca Frederica sebagai brand ambassador sebagai daya tarik. Kontrak kerja sama duta merek ini akan berlangsung hingga enam bulan ke depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News