kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Chick 'n Roll akan ekspansi ke Malaysia dan Arab Saudi


Jumat, 04 Mei 2018 / 23:00 WIB
Chick 'n Roll akan ekspansi ke Malaysia dan Arab Saudi
ILUSTRASI. Gerai Chickn Roll


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Bisnis makanan sepertinya tak pernah mati. Silih berganti pengusaha berbisnis makanan. Salah satunya Chick 'n Roll, yang kini memiliki 20 gerai di seluruh Indonesia. Lokasinya di  Jakarta, Tangerang, Malang, Surabaya, Bali, Bandung Yogyakarta, Makassar dan  Banjarmasin.

Hingga akhir tahun 2018, Chick 'n Roll akan terus berekspansi dengan membuka 10 outlet lagi. Jadi, total akan ada 30 gerai di pengujung tahun 2018. “Sebanyak 10 cabang baru di dalam negeri akan buka di Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, Samarinda, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Kasablanka Jakarta dan kota besar Indonesia lain,” ujar Michelle E.Surjaputra, Chief Executive Officer (CEO)  PT Michellindo Food International, pemilik brand Chick 'n Roll, dalam rilis, Jumat (4/5). 

Selain di dalam negeri, tahun 2018 Chick 'n Roll akan melebarkan sayap ke mancanegara. Sebelumnya perusahaan ini sudah membuka cabang di Brunei Darussalam. Nah, pada tahun 2018 akan buka tiga cabang di Malaysia dan satu cabang di Mekkah, Arab Saudi. Berapa nilai investasi pembukaan cabang baru? “Bervariasi. Untuk outlet standing alone nilainya sekitar Rp1 miliar, sedangkan di mall bisa Rp1,5 miliar –Rp  2 miliar,” jelas  lulusan  New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat itu

Resto Chick 'n Roll hadir dengan mengusung konsep resto ayam fast casual. Format penampilannya tiga macam: outlet, booth dan food truck. Jaringan outlet sudah ada 20 resto, beberapa  booth dan food truck. Layanan food truck sebagai  strategi mendekatkan diri ke konsumen. Jurus  jemput bola ini dilancarkan sejak Februari 2017. Armada food truck Chick 'n Roll akan menyambangi calon konsumen di area sekolah, perhelatan event, bazar, pernikahan, pengajian, hingga klub.  Di Jakarta, menyasar area sekolah, bazar dan even. Sedangkan di Bali, membidik lokasi even dan klub. Kontribusi penjualan outlet dan non oulet (delivery order Go-Food, booth dan food truck) adalah fifty-fifty.

Nah menyambut Ramadan Chick 'n Roll meluncurkan produk Paket Ramadan. Terdiri dari Paket Hemat dengan harga Rp 35.000, Paket Komplit Berdua Rp 86.000 dan Paket Komplit Berempat Rp 130.000.  Chick 'n Roll menggandeng artis Chaca Frederica sebagai brand ambassador  sebagai daya tarik. Kontrak kerja sama duta merek ini akan berlangsung hingga enam bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×