kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CR7 berhasil mendongkrak kinerja Shopee


Jumat, 18 Oktober 2019 / 05:25 WIB
CR7 berhasil mendongkrak kinerja Shopee
ILUSTRASI. Real Madrids Cristiano Ronaldo poses as he attends a publicity event in Madrid, Spain March 13, 2017. REUTERS/Sergio Perez


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Perusahaan e-commerce Shopee meraup hasil positif setelah merekrut bintang sepakbola Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador mereka.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, iklan yang dibintangi Ronaldo turut mendongkrak angka penjualan mereka pada promo 9.9, September 2019 lalu.

"Dalam 9.9 shopping day lalu, kita memecahkan rekor lagi dengan brand ambassador kami Cristiano Ronaldo. Dalam iklan TV kami, ada 35 juta penonton online," kata Chris di Kantor Pusat Regional Shopee, Singapura, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Kuartal III-2019, e-commerce besutan lokal masih perkasa

Feng menjelaskan, jumlah pesanan pada momen 9.9 tahun ini meningkat tiga kali lipat bila dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sekitar 15 juta pesanan.

Menurut Chris, Ronaldo merupakan sosok yang tepat sebagai brand ambassador Shopee. Alasannya, Ronaldo dinilai sebagai sosok yang berasal dari lingkungan yang sederhana. Chris mengatakan, hal itu sangat sesuai dengan target pasar Shopee yaitu Asia Tenggara di mana lingkungan sosial masyarakatnya terbilang sederhana.

"Mayoritas pengguna kami berasal dari kalangan yang sederhana, anak muda yang sedang menuju masa depan mereka dengan kerja keras lewat apa saja yang mereka lakukan," ujar Chris.

Baca Juga: Shopee terus catat pertumbuhan gross merchandise value

Namun demikian, Chris memastikan, posisi Ronaldo sebagai brand ambassador Shopee tak berarti bahwa Shopee akan mengalihkan fokus pasar ke Eropa atau Amerika Serikat. "Sepertinya tidak, kami masih fokus dengan pasar kami sekarang," kata Chris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "CR7 Dongkrak Kinerja Shopee"
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×