kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dell EMC Indonesia perkenalkan inovasi storage data terbaru


Selasa, 22 Mei 2018 / 23:01 WIB
Dell EMC Indonesia perkenalkan inovasi storage data terbaru
ILUSTRASI. Dell EMC Forum


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dell EMC Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru untuk pusat data modern yakni PowerMax, array storage yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia.

PowerMax telah diperkenalkan secara global dalam acara Dell Technologies World yang digelar di Las Vegas pada 30 April hingga 3 Mei 2018. "Dell Technologies World merupakan ajang berbagi visi tentang teknologi sebagai faktor pendorong kemajuan peradaban manusia di seluruh dunia," ucap Catherine Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia pada Selasa (22/5) di Jakarta.

Menurut Catherine, Dell memperkirakan rata-rata kebutuhan data di dunia mencapai 200 PetaByte atau setara 200 juta GigaByte setiap harinya. Kebutuhan atas penyimpanan data tersebut mendorong Dell EMC untuk melahirkan sebuah inovasi terbaru. Terobosan baru tersebut diumumkan pada Dell Technology World, yakni produk storage Dell EMC terbaru.

"Dell EMC menghadirkan inovasi Pusat Data Modern yang dibutuhkan para pelanggan kami melalui PowerMax," tambah Lian. PowerMax merupakan storage kelas enterprise yang dapat digunakan untuk kebutuhan saat ini dan masa depan. PowerMax dilengkapi dengan NVMe dan machine learning yang beroperasi secara real time. PowerMax bahkan diklaim sebagai array storage tercepat yang menghasilkan 10M IOPS dan waktu respon yang 50% lebih cepat.

Rekiardi Soenario, Senior Technologies Strategic Dell EMC Indonesia menambahkan, PowerMax hadir untuk memenuhi kebutuhan organisasi atau korporasi yang membutuhkan ruang storage yang besar serta performa maksimal. "Ibarat otomotif, ini merupakan supercar yang memiliki muatan seperti truk, cepat tapi menampung banyak," terangnya.

Ia juga menambahkan inovasi storage dari Dell EMC ini merupakan yang pertama dan masih satu-satunya di dunia. PowerMax memiliki 2 jenis yakni PowerMax 2000 yang mampu menampung hingga 1000 TeraByte atau 1 juta GigaByte dan PowerMax 8000 yang mampu menampung hingga 4000 TeraByte atau 4 juta GigaByte.

"Inovasi ini terbuka dan sifatnya menyesuaikan tergantung kebutuhan dan keinginan dari organisasi atau korporasi," ucap Reki kemudian.

Sekedar info, hingga saat ini perbandingan kontribusi enterprise atau perusahaan dan consumer di Dell EMC Indonesia mencapai 70:30. Hal inilah yang membuat Dell EMC Indonesia yakin inovasi terbarunya, PowerMax dapat diterima dengan baik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×