: WIB    —   
indikator  I  

Dengan Rp 499.000, bisa nikmati TV satelit gratis

Dengan Rp 499.000, bisa nikmati TV satelit gratis

JAKARTA. PT Sarana Media Vision (SMV) meluncurkan FreeSat TV atau layanan televisi satelit gratis. Untuk bisa mendapatkan layanan televisi berlangganan gratis tersebut, masyarakat hanya perlu membeli peralatan penerima yang mencakup set-top-box (STB) dan antena parabola mini dengan harga Rp 499.000.

"SMV FreeSat TV diharapkan menjadi bagian integral dari perkembangan televisi digital di Indonesia yang dapat mencapai seluruh masyarakat dari beragam tingkat ekonomi," ujar Meiditomo Sutyarjoko, Komisaris SMV FreeSat TV, dalam rilisnya Rabu (1/3).

Meiditomo pihaknya telah bekerjasama dengan PT Mitra Media Perkasa (MMP) selaku distributor penjual peralatan tersebut. Menurutnya MMP merupakan salah satu penyedia utama dari peralatan telekomunikasi penyiaran di Indonesia. Selain itu, dengan outlet dan jalur distribusi di seluruh Indonesia yang dimiliki MMP, akan memudahkan masyarakat dalam membeli perangkat.

Sedangkan untuk penyiarannya, SMV menggandeng ABS yang merupakan salah satu operator satelit global yang tengah berkembang di dunia. Saat ini ABS mengoperasikan armada satelit; ABS-2, ABS-2A, ABS-3A, ABS-4 / Mobisat-1, ABS-6, dan ABS-7. Armada satelit mencakup lebih dari 93% dari populasi dunia di Amerika, Afrika, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, CIS dan Rusia.

"Kehadiran SMV Freesat TV akan membantu sebagian besar orangĀ  untuk mendapatkan informasi terbaru, terkini dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan pengetahuan. Kami bersemangat untuk bekerja dengan SMV untuk mendukung proyek ini," ujar Tom Choi, CEO ABS.

Sebagai tahap awal, SMV FreeSat TV rencananya akan menayangkan lebih dari 60 saluran domestik dan internasional. Saluran tersebut akan bertambah menjadi lebih dari 100 saluran dalam beberapa bulan mendatang.

Adapun konten saluran akan berisi hiburan, musik, film, agama, berita, budaya dan pendidikan.
Saluran yang tersedia di SMV FreeSat TV pada saat peluncuran meliputi: TV9 Berita, TVRI Nasional, DAAI TV, TV One, ANTV, Metro TV, Trans 7, Trans TV, SCTV, Indosiar, Kompas TV, TV Bersih, TV Bali.

Jawapos TV, Ahsan TV, TV MUI, TV MU, H2, terbuka Channel, Rotana Music, Rotana Cinema, Yunior, Prancis 24, Bloomberg TV, CCTV News, CCTV 4, Al Jazeera English, CCTV-News, CCTV-4, CCTV -9, Russia Today, MediaCorp channel 8, CCTV 9, dan TRACE Olahraga Stars, Saudi Qura'an, DW, NHK, Arirang, Cinema 2, K-Drama, Phoenix Chinese channel, B4U Musik, B4U Movies, ANDA MAN Kartun, Toonmax TV, TRT Dunia, dan lainnya.


Reporter Hendra Gunawan
Editor Hendra Gunawan

TV ONLINE

Feedback   ↑ x
Close [X]