kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dentsu Media rebranding menjadi DentsuX


Jumat, 21 Juli 2017 / 16:11 WIB
Dentsu Media rebranding menjadi DentsuX


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Perusahaan agensi media Dentsu Media berganti nama menjadi DentsuX sejak Juni 2017 lalu. Pergantian nama ini dibarengi dengan peningkatan layanan DentsuX yang lebih digital dan mengedepankan teknologi. Dengan slogan "Experience Beyond Exposure", DentsuX ingin menyampaikan kepercayaan kuat suatu brand terhadap kekuatan dan pengalaman melebihi eksposur.

"Ada beberapa yang mungkin merasa Dentsu digitalnya nggak kuat, tapi dengan adanya DentsuX itu untuk mempromosikan bahwa kita juga punya digital division juga," jelas COO DentsuX Indonesia, Julay Chandra, saat ditemui KONTAN (21/7).

Sebelumnya, Dentsu Media hanya melayani klien sebatas media planning dan media buying. Namun sekarang, DentsuX melayani klien dengan one stop solution media agency di mana terdapat content division, spot division, dan digital division untuk melayani kliennya dengan lebih maksimal.

"Kami bisa develop strategy buat mereka, kita conduct research buat mereka, kita propose strategy media planner, sampai akhir kita bisa menentukan brand awareness mereka sampai di mana," jelas Julay.

DentsuX memiliki nilai-nilai yang menjadi andalannya, yaitu kombinasi antara technology, psychology, dan creative distribution. Nilai-nilai ini diimplementasikan ke beberapa peralatan teknologi DentsuX, salah satunya Neuro Analism. Alat ini berguna untuk menganalisa mood seseorang saat merasakan sesuatu menggunakan pancaindera mereka. Dengan menggunakan Neuro Analism, DentsuX bisa membantu kliennya untuk mengetahui apa yang disukai konsumen melalui emosi mereka saat melihat produk kliennya.

Sampai pada akhir tahun 2017, DentsuX menargetkan marketing sales-nya meningkat sampai dengan 20%. Untuk marketing sales di semester 1 tahun 2017 meningkat sebanyak 20% dibanding tahun lalu.

Julay berharap, dengan pergantian nama menjadi DentsuX ini, pihaknya bisa melayani klien-kliennya lebih maksimal lagi.

"Dengan mengintegrasi data, creativity, distribution, semua itu kami berharap kami bisa mengakomodasi dan memberikan yang terbaik untuk klien kami yang udah bener-bener fokus pada digital," harapnya.

DentsuX Indonesia sudah menangani beberapa kliennya, seperti JKT48, Chocolatos, Honda, Glico Pocky, Yamaha, Yakult, Bank BNI, Toyota, Panasonic, Ajinomoto, Canon, Fumakilla, WWF, dan SCG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×