kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erik: Belum tahu kapan akan pindah ke Garuda


Jumat, 26 April 2013 / 18:39 WIB
Erik: Belum tahu kapan akan pindah ke Garuda
ILUSTRASI. Harga mobil bekas Daihatsu Luxio makin murah hanya Rp 60 jutaan per November 2021. Foto: KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Erik Meijer akhirnya resmi diangkat sebagai Direktur Pemasaran Garuda. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan perusahaan pelat merah tersebut yang berlangsung pada hari ini, Jumat (26/4) memutuskan untuk memberhentikan Elisa Lumbantoruan sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia.

"Kalau tanggal pasti belum tahu kapan akan pindah ke Garuda," kata Erik Meijer, yang sekarang masih sebagai Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk ketika dijumpai usai peluncuran HTC One di Jakarta, Jumat (26/4).

Pria asal Belanda tersebut baru tahu bahwa dirinya resmi diangkat di Garuda pada pagi hari ini sewaktu dirinya membaca berita di sebuah situs berita nasional. Siang harinya, Erik ditelepon oleh Peter Gontha, Komisaris PT Garuda Indonesia perihal pengangkatan dirinya.

Erik bilang, dirinya belum dibebastugaskan oleh Indosat. Garuda sendiri, secara resmi belum memberitahukan perihal kapan dirinya akan pindah.

"Jelas saya tidak bisa dalam waktu bersamaan menjabat di dua perusahaan Tbk," tandas suami Maudy Koesnaedi tersebut.

Dalam waktu dekat, Erik akan melakukan perbincangan internal dengan pihak jajaran direksi Indosat mengenai pengangkatan dirinya di Garuda.

Perlu diketahui, sebelumnya Erik Meijer kaget dan bingung ketika namanya masuk dalam daftar calon Direktur Utama PT Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar. Namun kemudian, Dahlan Iskan menegaskan bahwa Emirsyah Satar masih akan menjadi andalan Kementerian BUMN untuk menjabat sebagai Dirut Garuda. Erik diproyeksikan akan duduk sebagai Direktur Komersial Garuda dan sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang diselenggarakan Kementerian BUMN untuk menjadi direksi Garuda.

Erik Meijer sendiri adalah orang yang sudah tidak asing lagi di dunia telekomunikasi. Dirinya sudah malang melintang di dunia operator. Sebelum masuk ke Indosat sebagai Director and Chief Commercial Officer pada Mei 2012, sebelumnya Erik pernah menjabat lama sebagai Deputy President Director Bakrie Telecom (Esia) pada Januari 2007-April 2012.  Erik juga pernah duduk sebagai Vice President Telkomsel pada Mei 1995-December 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×