: WIB    —   
indikator  I  

Fitur e-wallet EMTK masih tunggu integrasi bank

Fitur e-wallet EMTK masih tunggu integrasi bank

JAKARTA. Setelah mendapatkan hak pengelolaan platform Blackberry sejak Juni 2016, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) fokus mengembangkan fitur-fitur yang ada di dalam Blackberry Messenger. Salah satunya yaitu melengkapinya dengan fitur transkasi digital atau e-wallet.

Namun, menurut Sutanto Hartono, selaku Managing Director EMTK, saat ini perseroan masih terus mengembangkan fitur e-wallet tersebut. Salah satunya masih harus mengintegrasikan dengan layanan keuangan seperti perbankan.

"Kami kan harus kerjasama, dengan bank misalnya. Sehingga kalau seseorang punya akun di Bank Mandiri di ponsel, maka harus integrasi juga dengan Bank Mandiri," terang Sutanto di SCTV Tower Jakarta, Kamis (10/8).

Sutanto menambahkan bahwa keberadaan e-wallet ini tak lain sebagai wadah pembayaran utama dari sejumlah e-commerce yang bersinergi dengan EMTK.

"Kalau lihat ekosistem transaksi internet ujung-ujungnya adalah monetisasi sehingga e-wallet itu agar jadi pembungkus dari berbagai aset yang kami miliki agar transaksinya tetap berasal dari kami juga," terang Sutanto

Sembari memantapkan fitur e-wallet tersebut, EMTK juga masih punya pekerjaan rumah untuk membawa kembali kejayaan aplikasi BBM kepada masyarakat.

BBM yang dahulu hanya bisa untuk berbagi pesan (chatting), kini memiliki beragam fitur seperti discover button yang membuatnya menjadi multi-platform. Selain itu, BBM juga sudah dilengkapi fitur news feed yang membuatnya serupa dengan media sosial lainnya.

"Dan terakhir ada layanan transaksi untuk semuanya, jadi bisa kasih kenyamanan agar orang-orang tidak perlu kemana mana dan bisa melakukan transaksi di situ," terang Sutanto.

Namun sayang, nilai investasi untuk pengembangan transaki digital tersebut masih misteri. Sutanto pun enggan untuk membeberkan rencana apa di tahun mendatang. "Waduh, nilainya itu yang paling tidak bisa dikasih tahu. Untuk selanjutnya masih belum tahu, satu persatu dulu lah," tutup Sutanto.

Hingga saat ini, bisnis EMTK di sektor e-commerce sudah cukup menggurita. Sebut saja bukalapak.com, rumah.com, karier.com, dan reservasi.com merupakan sebagian dari investasi EMTK di bidang e-commerce.

"Selain itu kami juga punya video untuk kontennya, juga punya publishing, dan semakin lengkap dengan memiliki platform Blackberry. Jadi, fokus melengkapi dengan sistem payment sendiri," tambah Sutanto.

Setidaknya, ada 3 e-wallet yang dimiliki EMTK dalam memantapkan perseroan dalam menguasai transaksi digital, yaitu Alipay, Doku, dan Espay.

 

 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Sanny Cicilia

BISNIS MEDIA

Feedback   ↑ x