: WIB    —   
indikator  I  

Fuji Film sasar segmen anak muda dan profesional

Fuji Film sasar segmen anak muda dan profesional

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fuji Film Indonesia menyasar pasar generasi milenial untuk keberlangsungan bisnisnya ke depan. Untuk penjualan kamera maupun jasa galeri foto, perusahaan ini mencoba untuk beradaptasi dengan menawarkan experience kepada konsumen.

Chairunnisa Adelia Meisie, Corporate Communications PT Fuji Film Indonesia mengatakan, melalui produk seperti kamera Instax, Fuji Film fokus menggarap pasar anak muda. Di era milenial yang semuanya serba digital, serba cepat dan era sosial media membuat pihaknya  juga menyasar kalangan profesional dengan segmen 30 tahun ke atas

Menurut catatan KONTAN, pada tahun lalu penjualan kamera menopang 50% pendapatan Fuji Film. Hal ini disebabkan memang bisnis kamera sudah lebih dulu dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Selain kamera, untuk menyasar anak muda perusahaan ini juga sudah mulai mengenalkan Wonder Photo Shop (WPS) untuk menggarap segmen anak muda untuk bisa berkreasi dengan fotonya sendiri. 

“Tidak hanya anak muda, WPS juga digemari ibu-ibu muda. Jadi ternyata itu lebih diminati oleh ibu-ibu muda yang senang foto anaknya dikreasikan, didekorasi bikin scratch book, dan crafting jadi tidak menutup kemungkinan (WPS) hanya untuk anak muda saja,” ujar Chairunnisa Adelia Meisie, Corporate Communications PT Fuji Film Indonesia.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x
Close [X]