: WIB    —   
indikator  I  

Gajah Tunggal sudah punya 195 gerai ritel ban

Gajah Tunggal sudah punya 195 gerai ritel ban

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) sampai dengan kuartal III ini tercatat memiliki 195 gerai ritel ban pengganti atau replacement. Gerai-gerai ini merupakan kerja sama perusahaan dengan distributor lokal.

Berdasarkan keterbukaan informasi (7/12) Gajah Tunggal memiliki total 195 gerai ritel ban dengan rincian 135 gerai menggunakan flagship Tirezone dan 60 gerai menggunakan flaghsip Tirexpress. Lebih dari setengahnya terletak di wilayah Jawa.

Selain Jawa, sebaran gerai ritel Gajah Tunggal juga sebanyak 27% berada di Sumatera, 12% di Kalimantan dan sebanyak 8% berada di wilayah Indonesia timur. Asal tahu saja, segmen ban pengganti menyumbang setengah pendapatan Gajah Tunggal di kuartal III.

Sedangkan untuk penjualan ban untuk ke pasar ekspor tercatat sebesar 40% dan OEM sebanyak 10%. Asal tahu saja, selama sembilan bulan tahun ini, perusahaan tercatat membukukan penjualan sebesar Rp 10,8 triliun.

Untuk pasar ekspor sendiri, Gajah Tunggal paling banyak mengekspor produknya ke Amerika dengan porsi 79% dari penjualan ekspor. Disusul ekspor ke negara Asia sebesar 12%, Timur Tengah sebanyak 4%, Eropa sebanyak 2% dan lainnya 3%. Saat ini, GJTL telah mengekspor produknya ke lebih dari 80 negara.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dessy Rosalina

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x