kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,33   7,98   0.86%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Galau menerpa penjualan tiga varian Nissan


Jumat, 13 Juli 2012 / 10:20 WIB
Galau menerpa penjualan tiga varian Nissan
ILUSTRASI. Menurut WHO, kita dapat tetap menerapkan tindakan-tindakan pencegahan yang sama untuk semua varian Covid-19. REUTERS/Denis Balibouse


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Walaupun penjualan mobil milik PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tercatat positif bulan Juni lalu, namun secara rinci ada tiga produk Nissan yang mengalami penurunan penjualan. Ketiga varian mobil Nissan yang penurunan penjualan di bulan Juni itu adalah; X-Trail, Frontier Navara dan March.

Selama bulan Juni, kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) X-Trail hanya terjual sebanyak 196 unit atau turun 41% dari realisasi penjualan Mei lalu sebanyak 332 unit. Kemudian, untuk tipe segmen dobel kabin, Frontier Navara bulan Juni hanya terjual tujuh unit atau turun 96,8 % dari realisasi penjualan Mei yang sebanyak 215 unit.

Begitu juga di segmen city car, Nissan March yang juga mengalami penurunan penjualan di bulan Juni ketimbang Mei. Penjualan March turun dari 1.191 unit di bulan Mei menjadi 676 unit di bulan Juni. "Ketiga tipe itu memang kami kurangi suplai-nya,” alasan Teddy Irawan, Vice president Director National Sales dan Promotion PT Nissan Motor Indonesia, saat dihubungi KONTAN, Jumat (13/7).

Sayangnya, Teddy tidak menjelaskan apa alasan penurunan suplai ketiga varian dari Nissan tersebut. Teddy hanya bilang, pasokan ketiga varian tersebut akan kembali normal pada kuartal IV ini, sesuai dengan tren permintaannya yang akan kembali ramai. “Kami berusaha suplai ketiganya sesuai permintaan, " terang Teddy.

Walaupun tiga varian tersebut mengalami penurunan penjualan, tetapi tidak dengan jagoan baru Nissan di segmen multipurpose vehicle (MPV) bernama Evalia. Produk yang meluncur Juni itu berhasil menarik perhatian pasar MPV dan telah terjual hingga 951 unit dengan daftar inden mencapai ribuan.

Perlu diketahui, Evalia merupakan mobil yang dipersiapgan Nissan untuk segmen low MPV yang menjadi penantang dari Toyota Avanza dari Toyota dan Daihatsu Xenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×