kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,54   6,90   0.74%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai J.CO Tumbuh Dua Kali Lipat Tahun 2008


Jumat, 16 Januari 2009 / 15:27 WIB


Reporter: Aprillia Ika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. J.CO Donuts & Coffee merupakan perusahaan donat nasional yang cukup membanggakan. Di tengah ketatnya persaingan usaha donat, gerai J.CO mengalami penambahan sebanyak dua kali lipat pada tahun 2008.

"Jika pada tahun 2007 lalu gerai kami ada 24, tahun 2008 sudah mencapai 53 outlet," ujar Indriana Listia, Marketing Communications J.CO Donuts & Coffee selepas acara peluncuran donat versi mini J.CO di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta (15/1).

Rencananya, tahun 2009 ini J.CO akan menambah gerainya dua kali lipat dari jumlah yang sudah ada. Target yang lumayan berani di tengah terpaan krisis global.

"Krisis memang akan membawa pengaruh. Akan tetapi, untuk target konsumen kita yang doyan lifestyle sepertinya tidak akan terpengaruh," lanjut Indriana.

Khusus untuk menjaring konsumennya, J.CO meluncurkan produk donat versi mini. Dalam satu kotak, berisi 24 donat mini dengan 12 varian rasa. Harganya dibanderol Rp 45.000 per kotak. "Produk ini ditujukan untuk menghadapi perayaan imlek," tukas Indri.

Indri berharap, penjualan donat mini di gerai J.CO di Singapura dan Malaysia bakalan tinggi. Pasalnya, donat mini J.CO digadang jadi bingkisan tahun baru yang disukai semua orang.

"Di kedua negara tersebut, perayaan imlek layaknya lebaran di negara kita. Maka donat mini ini bisa jadi angpao yang manis bagi setiap orang," terang Indri.

Lebih lanjut Indri berharap, dengan adanya bentuk baru donat mini ini maka bisnis donat yang mulai jenuh dengan bentuk reguler donat bisa hidup lagi.

"Sejak pertengahan Desember 2008 kami sudah soft launching donat mini ini di Senayan City, Grand Indonesia dan Mall of Indonesia. Hasilnya, sangat bagus," ujarnya.

Selain donat mini, produk Yoghurt J.CO juga mendapat sambutan hangat. Pasalnya, produk minuman yang dikenalkan ke pasar sejak pertengahan tahun 2007 lalu tersebut penjualannya rata-rata naik 500% di 15 outlet yang menjualnya.

"Ke depan, J.CO akan lebih inovatif lagi mengembangkan produknya tanpa meninggalkan mutu," janji Indri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×