: WIB    --   
indikator  I  

Grab beli startup Kudo US$ lebih dari 100 juta?

Grab beli startup Kudo US$ lebih dari 100 juta?

JAKARTA. Perusahaan taksi online Grab kemungkinan akan mengumumkan kesepakatan membeli startup toko online Kudo lebih dari US$ 100 juta. Sumber yang mengetahui masalah ini membisikkan, akuisisi ini akan membantu Grab meningkatkan jasanya dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. 

Kesepakatan ini termasuk di dalam US$ 700 juta yang dijanjikan Grab untuk menginvestasikannya di Indonesia. Sebagai pasar terbesar, Grab akan menggunakan dana ekspansi itu dalam empat tahun ke depan. Sejauh ini kedua manajemen masih menolak untuk berkomentar masalah ini. 

Sekadar informasi, Kudo adalah aplikasi kios dagang online yang berdiri pada 2014 silam. Target konsumen dari layanan ini adalah konsumen yang tidak memiliki rekening bank di kota-kota kecil. Aplikasi ini membantu konsumen untuk membeli secara online berbagai produk lewat agen-agen penjual yang ada di dalam aplikasi tersebut. 

Adapun Uber baru saja mendapatkan pendanaan US$ 750 juta sekitar September silam. Pesaingnya, Go-Jek juga baru mendapatkan suntukan dana US$ 550 juta dari KKR dan Warburg Pincus. 

 


SUMBER : Reuters
Editor Rizki Caturini

TRANSPORTASI ONLINE

Feedback   ↑ x