: WIB    —   
indikator  I  

Grab terus kembangkan transportasi online

Grab terus kembangkan transportasi online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab Indonesia bakal terus mengoptimalkan bisnis tranportasi online pada tahun ini. Lantaran perusahaan ini ingin menjadi pemain terbesar di Pasar Indonesia.

Salah satu upaya adalah dengan mengoptimalkan bisnis layanan transportasi online. Semisal dengan  Kudo,dan Paytren.

Managing Director Grab Indonsia Ridzki Kramadibrata ingin layanan tersebut bisa menjadi alat bagi UMKM untuk berkembang. "Karena ini komitmen Grab dalam membentuk UMKM salah satunya menggunakan transportasi. Lalu bergabung dengan Kudo yang juga membentuk UMKM. Terakhir juga Paytren untuk membangun UMKM," papar Ridzki kepada Kontan.co.id pada Kamis (11/1).

Ridzki bilang Paytren menjadi perpanjangan tangan dari Kudo dalam pengembangan beberapa fitur. Sehingga ke depannya penjualan bisa dilakukan oleh agen Paytren dan Kudo.

Terkait adanya suntikan modal dari Hyundai Motor Co ke Grab, efeknya bisa secara langsung atau tidak ke bisnis Grab Indonesia. Yang jelas, suntikan modal tersebut untuk investasi di regional.

Selain itu bisa saja ada nilai lebih dari layanan Grab di luar negeri bisa diterapkan di Indonesia. Salah satunya adalah GrabFood.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Markus Sumartomjon

GRAB

Feedback   ↑ x
Close [X]