kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi persaingan era 5G, Mitratel akan siapkan infrastruktur jaringan berkualitas


Jumat, 02 April 2021 / 17:34 WIB
Hadapi persaingan era 5G, Mitratel akan siapkan infrastruktur jaringan berkualitas
ILUSTRASI. Dalam rangka memperkuat bisnis menara telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penataan portfolio melalui dua anak perusahaannya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di era digital, persaingan industri telekomunikasi semakin seru. Termasuk bisnis menara. Salah satu pemain,  PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel ) terus memperkuat bisnis dan  memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan yang berkualitas.

Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko menyatakan, Mitratel  akan tetap agresif dalam memacu pertumbuhan perusahaan baik secara organik maupun anorganik. Serta memacu perbaikan fundamental bisnis dengan peningkatan performansi keuangan dan  perbaikan proses internal.
 
Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 22.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. “Ke depan Mitratel akan bertransformasi dari  tower business menuju digital infrastructure company. Dengan salah satu prioritas strategi bisnis yaitu tetap agresif memacu pertumbuhan perusahan dan  beradaptasi dengan perkembangan teknologi menuju era 5G” ungkap Teddy Hartoko, sapaan Theodorus, dalam rilis ke Kontan.co.id. Kamis (1/4). 
 
Memacu pertumbuhan alat produksi bukan hanya mengenai jumlah tower, juga mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam melakukan investasi. Hal ini agar semua strategi dan kebijakan yang dilakukan tetap compliance dengan aturan dan rencana jangka panjang perusahaan.
 
Menurut Teddy, Mitratel masih akan terus melakukan ekspansi untuk mendukung peningkatan kualitas jaringan dan  memperluas jangkauan layanan. “Kami bverharap, Mitratel  mengambil peranan penting dalam pembangunan  infrastruktur yang mendukung konektivitas data yang lebih cepat termasuk fiberisasi jaringan pada  menara telekomunikasi,” jelas Teddy..
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×