: WIB    —   
indikator  I  

Harbolnas 11.11 Lazada cetak transaksi Rp 1,6 T

Harbolnas 11.11 Lazada cetak transaksi Rp 1,6 T

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada hari belanja nasional (Harbolanas) 11 November kemar, Lazada sebagai salah satu market place meraup berkah berlipat. Dengan mengusung program Online Revolution 11 November (11.11), platform belanja online ini menawarkan gratis ongkos kirim dan potongan harga hingga 90%.

Terbukti pada Online Revolution 11.11 ini, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.

Sedangkan untuk Lazada Indonesia saja, pada tanggal 11 November yang jatuh pada Sabtu kemarin, tercatat kenaikan GMV hampir tujuh kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa.

Dalam kurung satu hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen di seluruh Asia Tenggara. Hal ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun barang yang menjadi favorit para konsumen Lazada adalah ponsel, popok dan busana wanita. Lazada mencatat 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi.

“Di Lazada Indonesia, lima kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah gadget, fashion, produk digital, seperti pulsa dan voucher; produk bayi dan mainan anak, dan produk-produk kecantikan,” ungkap Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm kepada Kontan.co.id pada Selasa (14/11).

Lazada terus melanjutkan Online Revolution hingga Harbolnas nanti. Selama 4 minggu ke depan Lazada masih akan menyajikan beragam varian promo produk unggulan dari brand lokal dan internasional.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]