kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ibis budget Daan Mogot sediakan tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19


Sabtu, 19 September 2020 / 07:33 WIB
Ibis budget Daan Mogot sediakan tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibis budget Jakarta Daan Mogot menyediakan layanan sebagai tempat isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala. Hotel ini sebelumnya juga dipercaya melayani para tenaga kesehatan yang merawat pasien COVID-19.

Pelayanan sebagai  tempat isolasi dipersiapkan hotel melalui proses yang menyeluruh dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan dan bekerja sama dengan grup rumah sakit rekanan, salah satunya adalah Mayapada Healthcare.

Mayapada Healthcare bekerja sama dalam hal penyediaan tenaga kesehatan yang secara berkala memeriksa kondisi serta perkembangan pasien dan melakukan pengobatan yang tepat dengan menerapkan standar operasional kesehatan layaknya seperti di rumah sakit. 

Selain itu, sebagai bagian dari Accor, ibis budget Jakarta Daan Mogot menerapkan ALLSAFE, label kebersihan dan pencegahan global Accor yang dibuat bersama dengan Bureau Veritas dan otoritas medis terkemuka di seluruh dunia.

Baca Juga: ​Ini daftar 83 lokasi layanan rapid test Lion Air, biaya dan jam operasionalnya

ALLSAFE adalah program komprehensif dari protokol kebersihan dan standar keselamatan yang ditingkatkan, didukung oleh kepatuhan terhadap hukum dan peraturan setempat, menjadikannya salah satu standar keamanan paling ketat di dunia perhotelan. Ibis budget Jakarta Daan Mogot telah menerapkan standar keselamatan dan kebersihan dengan standard operating procedure (SOP) yang ketat untuk memastikan keselamatan dan keamanan para tamu dan karyawan.

Garth Simmons, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia menyampaikan, Accor, grup yang merupakan bagian dari tanah air ini dan telah hadir lebih dari 25 tahun di Indonesia berupaya untuk terlibat aktif dalam membatasi penyebaran Covid-19. Salah satu langkah konkret yang Accor lakukan adalah melalui penyediaan tempat isolasi bagi mereka yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

“Dengan pengalaman beberapa hotel kami lainnya yang dipercaya sebagai tempat tinggal sementara para tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19, kami siap melanjutkan dukungan kami dalam hal penyediaan tempat isolasi serta mengikuti pedoman resmi untuk melindungi segenap masyarakat," ," ujar Garth dalam siaran pers, Jumat (18/9).

Baca Juga: Berlibur ke Bandung, empat hotel di Jalan Asia Afrika ini bisa dilirik

Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari ibis budget Jakarta Daan Mogot sebagai mitra strategis dalam penyediaan tenaga kesehatan dan perawatan bagi mereka yang terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala.

"Kami juga telah melakukan peninjauan langsung secara ketat untuk memastikan hotel telah memenuhi kriteria standar kebersihan dan keamanan untuk penanganan kesehatan yang diharapkan. Kami berharap sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam menangani dan mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 terutama di area DKI Jakarta," ujar Jonathan.

Baca Juga: Ada 27 hotel di Jakarta untuk isolasi pasien Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×