: WIB    --   
indikator  I  

IKEA fokus ke segmen keluarga

IKEA fokus ke segmen keluarga

KONTAN.CO.ID - IKEA pada tahun ini tetap membidik segmen keluarga dan anak-anak sebagai target market. Hal ini seiring dengan kebutuhan perabotan rumah tangga masih menyasar dua segmen market tersebut. Oleh karena itu produk yang ditawarkan akan menyasar pelanggan di dua segmen tersebut.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan bahwa sebenarnya segmen yang dituju tetap meluas kepada semua orang. Hanya saja, saat ini yang menjadi fokus dan pemacu penjualan terbesar masih di segmen keluarga dan anak-anak yang merupakan target penting.

Kebutuhan keluarga yang berubah-ubah dari waktu ke waktu sejalan dengan pertumbuhan anak dan keluar membuat IKEA beradaptasi. Kebutuhan baru tersebut yang coba dipenuhi oleh IKEA, salah satunya dengan menawarkan solusi ruang penyimpanan yang menjadi solusi bagi keluarga dengan rumah yang lebih kecil.

"Selain menyasar keluarga dengan anak kecil, IKEA juga menyasar pasangan muda. Bahkan mereka yang belum berkeluarga maupun mereka yang tinggal di tempat kos," ujarnya kepada KONTAN melalui surat elektronik, Jumat (11/8).

Kinerja IKEA sepanjang semester I tahun ini juga berkontribusi positif terhadap PT Hero Supermarket Tbk (HERO). Sebab, kinerja IKEA justru membaik, di tengah penurunan yang terjadi di segmen makanan. Oleh karena itu, dirinya mengatakan sampai dengan akhir tahun ini pihaknya tetap berupaya memberikan kontribusi positif bagi HERO dan umumnya Indonesia.

"IKEA Indonesia berupaya untuk memberikan kontribusi lebih jauh terhadap ekonomi Indonesia seiring dengan meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap industri perabot rumah tangga melalui toko IKEA yang berada di Alam Sutera maupun berbelanja secara online," lanjutnya.

Saat ini untuk menjangkau pelanggan online, perusahaan sudah memiliki layanan IKEA E-commerce Distribution Point di Sentul City dan IKEA Online Point di Giant Ekstra CBD Bintaro Sektor 7. Hal ini akan memudahkan pelanggan membli produk IKEA secara online dan mengambilnya di distribution point.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Wahyu Rahmawati

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]