: WIB    --   
indikator  I  

IKEA hati-hati ekspansi gerai

IKEA hati-hati ekspansi gerai

KONTAN.CO.ID - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terus berupaya meningkatkan bisnis, baik bisnis supermarket melalui Hero dan Giant, maupun non makanan yakni gerai Guardian dan IKEA. Khusus untuk IKEA, saat ini HERO masih hati-hati dalam ekspansi gerai baru.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat hati-hati untuk ekspansi gerai. Saat ini, IKEA baru beroperasi di Alam Sutera, Tangerang. Ke depan, pihaknya tentu akan menambah gerai tapi dengan pertimbangan yang ketat. "Sebelum membuka toko baru, kami harus mempelajari dahulu tanggapan masyarakat mengenai kehadiran IKEA di tengah-tengah mereka," ujarnya kepada KONTAN melalui surat elektronik, Jumat (11/8).

Sembari menunggu waktu yang tepat untuk ekspansi, HERO terus membenahi dan melengkapi pelayanan yang ada. Salah satunya adalah terkait dengan penjualan online untuk menjangkau pelanggan yang letaknya berjauhan dari gerai IKEA. Saat ini, pihaknya melayani penjualan online untuk wilayah Jabodetabek, Badung, Semarang dan Surabaya.

Untuk pelanggan di wilayah Sentul dan Bintaro, IKEA bahkan membuka layanan distribution point dan online point untuk memudahkan pembelian produk. Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus meningkatkan ketertarikan masyarakat akan perabot rumah tangga agar penjualan IKEA di Indonesia juga terus terdongkrak.

IKEA juga menerapkan weekly offer, salah satunya adalah diskon lebaran yang sukses meningkatkan traffic pengunjung selama periode puasa dan lebaran.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Wahyu Rahmawati

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]