kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut tren digital, PGN perkenalkan PGN Mobile


Senin, 09 Oktober 2017 / 20:27 WIB
Ikut tren digital, PGN perkenalkan PGN Mobile


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemajuan teknologi khususnya teknologi digital telah membawa banyak kemudahan bagi manusia. Termasuk juga bagi perusahaan untuk menjangkau konsumennya.

Seperti yang dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kini memperkenalkan aplikasi PGN Mobile. Aplikasi ini lahir sebagai upaya perseroan untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen pelanggan gas.

Dengan aplikasi ini, konsumen dapat mengakses informasi seputar tagihan pemakaian gas. “Kami mengharapkan seluruh pelanggan PGN dapat memanfaatkan aplikasi ini karena akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar PGN termasuk untuk calon pelanggan yang berminat untuk berlangganan gas PGN,” ujar Division Head Corporate Communication PGN, Desy Anggia dalam siaran pers ke Kontan.co.id pada Senin (9/10).

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat informasi produk PGN yang lain. PGN Mobile juga membantu pengguna mengetahui titik-titik lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Bumi (SPBG) yang tersedia.

Manfaat lain aplikasi ini adalah bagi masyarakat yang belum menggunakan layanan gas bumi bisa mendaftar menjadi pelanggan baru. Caranya, calon pelanggan yang berminat berlangganan layanan gas bumi dapat mengisi formulir yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Sebelumnya aplikasi bisa terlebih dulu diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi konsumen pengguna IOS.

PGN menyadari suara pelanggan merupakan hal yang utama bagi PGN untuk terus menjadi acuan dalam pembenahan. Aplikasi yang telah di launching bertepatan dengan hari ulang tahun PGN 13 Mei lalu hingga saat ini masih terus mengalami pengembangan guna memenuhi kebutuhan pelanggan lainnya yang dinamis. 

"Hingga saat ini tetap kami kembangkan fitur-fitur di dalamnya sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ujar Desy.

PGN Mobile merupakan bagian dari tema besar layanan PGN yaitu PGN 360 derajat Integrated Solution. Tema besar layanan PGN ini mengusung konsep pemberian solusi terintegrasi untuk memberikan layanan yang menyeluruh  dan mengerti Pelanggan, dengan segala keunikan dan kemampuan PGN.

Saat ini PGN telah memasok lebih dari 1.658 industri besar dan pembangkit listrik, lebih dari 1.930 pelanggan komersial, dan 204.000 pelanggan rumah tangga. Konsumen PGN tersebut tersebar di 19 kabupaten/kota di 12 provinsi, di antaranya Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, dan Sorong Papua.

PGN juga terus mengerjakan pembangunan proyek infrastruktur, diantaranya Distribusi Dumai, Transmisi Duri – Dumai, pengembangan jaringan Gresik-Lamongan-Tuban, pengembangan jaringan di Pasuruan, pengembangan jaringan Senayan City-Pondok Indah Mall dan kawasan industri di Bekasi dan Tangerang.

PGN pun berkomitemn untuj tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional. Saat ini infrastruktur pipa gas yang dibangun dan dioperasikan PGN mencapai lebih dari 7.337 km atau setara dengan 80% pipa gas bumi hilir nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×