: WIB    —   
indikator  I  

IndiHome gandeng HOOQ perkuat layanan video

IndiHome gandeng HOOQ perkuat layanan video

JAKARTA. IndiHome menggandeng HOOQ untuk menghadirkan layanan tontonan video bagi pelanggan. Melalui kerja sama itu, pelanggan IndiHome dapat menikmati berbagai konten video, baik lokal maupun internasional, dari HOOQ melalui layanan Triple Play IndiHome.

“HOOQ yang memiliki ribuan film dan serial keluarga serta memuat konten lokal film Indonesia akan menjadi salah satu suguhan unggulan bagi keluarga Indonesia dari IndiHome,” kata Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom pada peluncuran layanan OTT IndiHome HOOQ, di Jakarta, Rabu (15/3).

Dian menyatakan, kehadiran HOOQ di IndiHome merupakan langkah Telkom untuk memperkaya konten IndiHome dan juga untuk memberikan hiburan sehat dan edukatif serta sesuai dengan konten lokal masyarakat Indonesia.

Untuk dapat menikmati layanan HOOQ tersebut, pelanggan dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi MyIndihome yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store. Telkom juga memberikan penawaran khusus berupa free dua bulan dengan syarat berlangganan HOOQ minimal sebulan.

Data Asosiasi Penyelengara Jaringan Internet Indonesia (APJI) menunjukkan, pada 2016, sebanyak 132,7 juta penduduk Indonesia sudah terhubung dengan internet atau naik 51,8% dibandingkan akhri 2016 sejumlah 88 juta pengguna. Sebanyak 67,2 juta orang atau 50,7% mengakses internet melalui perangkat genggam dan komputer, lalu 63,1 juta atau 47,6% mengakses internet melalui smartphone, dan 2,2 juta atau 1,7% mengakses internet hanya melalui komputer.

Penetrasi internet yang cukup tinggi di Indonesia membuka peluang bagi pasar layanan Over the Top (OTT) untuk terus tumbuh. Melalui kerja sama dengan IndiHome, pihak HOOQ yakin akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak, terutama dalam menyediakan pengalaman menikmati layanan OTT yang lebih baik.

"Pelanggan IndiHome kini dapat menikmati beragam konten video terbaik dari HOOQ, mulai dari serial TV populer hingga film Blockbuster Hollywood dan lokal di mana saja dan kapan saja,” ujar Guntur Siboro, Country Head Indonesia, HOOQ.

Selain bekerja sama dengan IndiHome, film-film di HOOQ juga dapat dinikmati melalui jaringan WiFi.id di seluruh Indonesia. Saat ini, internet akses dari WiFi.id dapat dinikmati melalui WiFi Corner (WiCo) yang tersebar di 7.000 lokasi di seluruh Indonesia, selain dapat dinikmati di seluruh access point WiFi.id yang juga tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel dan area publik.


Reporter Dede Suprayitno
Editor Dupla KS

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x