: WIB    —   
indikator  I  

Indonesia & Malaysia tujuan investasi Lulu Group

Indonesia & Malaysia tujuan investasi Lulu Group

KONTAN.CO.ID - Ekspansi Lulu Group International ke Indonesia cukup ekspansif. Perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab (UEA) ini menyiapkan dana investasi hingga US$ 600 juta untuk ekspansi bisnis hingga beberapa tahun ke depan. 

V Nandakumar, Chief Communications Officer Lulu Group International mengatakan, Indonesia menjadi negara incaran atau tujuan investasu Lulu Group selain Malaysia. "Ini hanya karena kami memiliki kedekatan dengan kedua negara ini (di Asean)," katanya di Serpong, Rabu (6/9) dalam acara peresmian gerai kedua Lulu hypermarket.

Keputusan untuk berinvestasi di Indonesia juga didorong oleh permintaan Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan ke UEA. Ajakan tersebut ditanggapi serius oleh perusahaan dengan mulai membuka gerai pertama di Cakung, Jakarta Timur pada tahun lalu.

"Presiden Jokowi datang ke UEA pada tahun 2015 lalu, beliau kunjungi gerai kami dan mengatakan bahwa kami harus buka di Indonesia," ujarnya di Serpong, Rabu (6/9).

Saat ini, Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang menjadi tujuan investasi perusahaan selain negara-negara Arab. Lulu sudah eksis di UAE, Oman, Qatar, Kuwait, Bahrain, Arab Saudi, Yamat, Mesir dan India. Menurutnya, investasi ke Malaysia dan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

Bahkan Lulu Group juga membangun pusat logistik dan gudang akan berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. Sebanyak 85% produk yang dijual di Lulu Hypermarket merupakan produk lokal sedang sisanya merupakan produk khas Timur Tengah.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]