: WIB    —   
indikator  I  

Indonesia Travel Fair, cari referensi liburan

Indonesia Travel Fair, cari referensi liburan

JAKARTA. Pameran pariwisata Indonesia Travel Fair akan digelar untuk kedua kalinya pada tahun 2015. Acara bertema "Jelajahi Negerimu" ini akan diselenggarakan pada 27-28 November di Jakarta Convention Center.

"Event ini untuk mempersiapkan liburan akhir tahun dan juga tahun depan bagi (wisatawan) yang belum merencanakan perjalanan," kata Chief Executive Officer RajaMICE, Panca R. Sarungu saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Rabu (25/11) malam.

Ia mengatakan para wisatawan yang datang ke acara Indonesia Travel Fair dapat menemukan ide-ide untuk berlibur.

Pasalnya, menurut Panca, terdapat berbagai pengisi stan seperti maskapai penerbangan, agen perjalanan, hotel, tamah hiburan, hingga dinas pariwisata daerah.

"Ada 150 total pengisi stan di Indonesia Travel Fair, 20 di antaranya agen perjalanan," ungkap dia.

Adapun beberapa agen perjalanan yang akan mengisi stan yakni Antavaya Tour & Travel, TX Travel, Sila Tours, dan juga Jatra Tour. Untuk maskapai penerbangan yang mengikuti pameran pariwisata ini seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Indonesia AirAsia, dan Xpress Air.

"Selain maskapai, kita juga punya tawaran Pelni dan KAI di pameran ini," jelasnya.

Pada Indonesia Travel Fair 2015, lanjut Panca, wisatawan juga dapat menemukan stan taman hiburan seperti Go Wet, Snow Bay, hingga Waterboom. Wisatawan dapat langsung membeli tiket masuk taman hiburan pada gelaran acara pariwisata tersebut.

Sementara obyek-obyek wisata yang dapat ditemukan di pameran ITF 2015 adalah Pulau Seribu, Komodo, Takabonerate, Ternate - Tidore, Derawan, Belitung, Pantai Ora, Pulau Pahawang, Sumba, Padang, Lombok, Bali, Baduy Dalam, Lampung, Pangandaran, Wakatobi, Yogyakarta, Raja Ampat, Tanjung Puting, Pulau Weh, Banyuwangi, Lembang, Dieng, Gorontalo, Bromo, Toraja, Flores, Lombok.

Indonesia Travel Fair (ITF) adalah re-brand dari Indonesia Travel & Holiday Fair (ITHF) yang telah dilaksanakan sebanyak 14 kali. Pada tahun ini, Indonesia Travel Fair telah diselenggarakan pada bulan April di tempat yang sama yaitu JCC.

Pameran ITF 2015 mulai dibuka pada pukul 10.00 - 21.00 WIB. Bagi para pengunjung yang ingin datang, tidak dikenakan biaya masuk ke pameran wisata ini.

(Wahyu Adityo Prodjo)


SUMBER : Kompas.com
Editor Sanny Cicilia

PARIWISATA

Feedback   ↑ x
Close [X]