kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini peluang buka toko di stasiun MRT


Senin, 06 November 2017 / 16:21 WIB
Ini peluang buka toko di stasiun MRT


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bagi Anda yang tertarik membuka toko, kedai, cafe, resto atau bisnis lainnya di stasiun mass rapid transit (MRT), ada baiknya Anda simak baik-baik informasi ini. Sebab, manajemen MRT telah mengumumkan untuk melibatkan pelaku usaha terlibat menjadi mitra bisnisnya.

Merujuk situs resminya, MRT Jakarta menyediakan beberapa fungsi bisnis eceran di stasiun. Pertama, toko kelontong (convenience store), kedai makanan dan minuman (food and beverages), toko pakaian (fashion and accessories), serta fasilitas penunjang seperti Anjungan Tunai Mandiri, loker dan mesin penjualan otomatis (vending machine).  

Jika Anda tertarik, nah manajemen MRT Jakarta menyatakan, mereka akan mengacu peraturan perusahaan tentang prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) dengan melakukan proses pemilihan mitra retail.

Namun, dalam situs MRT Jakarta tersebut tak dijelaskan bagaimana prosedur pemilihan dan persyaratannya. Namun begitu, pihak MRT Jakarta membuka peluang untuk tanya jawab melalui email retail@jakartamrt.co.id. Namun, kesempatan berkomunikasi lewat email tersebut dibatasi terakhir tanggal 13 November 2017.

Untuk detail lokasi ruang bisnis yang dikerjasamakan tersebut, berada di Stasiun Lebak Bulus sampai dengan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. "seluruh retail atau ruang komersial ini akan terletak di area concourse atau area bebas stasiun MRT Jakarta," jelas informasi di situsnya.

Lantas bagaimana dengan tarifnya? Pihak MRT Jakarta hanya memberikan informasinya pada saat proses pemilihan mitra retail di stasiun MRT Jakarta Fase 1 (Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia). Jika merujuk situs resminya, informasi detailnya mesti memantaunya di situs web resmi PT MRT Jakarta atau kanal media sosialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×