Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebaran merupakan momen krusial yang selalu jadi perhatian bagi MPM Lubricants.
Head of Promotion and Corporate Communication MPM Lubricants Ivan Ally mengaku penjualan produk mengalami peningkatan.
“Angka presentasenya masih perlu kami cross check ulang, tapi berbanding tahun lalu, tahun 2018 ini relatif cukup baik. Praktis ada peningkatan bila dibandingkan dengan performa tahun sebelumnya,” kata Ivan kepada Kontan.co.id, Senin (11/6).
Ivan menyampaikan sejauh ini peningkatan penjualan banyak terjadinya di musim jelang lebaran. Sedangkan untuk momen selain lebaran bergantung kepada kegiatan promo yang tengah dilakukan.
Untuk mendongkrak penjualan, perusahaan pelumas Federal Oil ini memiliki strategi yang perlu dilakukan. Pertama, perusahaan perlu kreatif melakukan aktivitas-aktivitas yang relevan dengan kebutuhan konsumen.
Kedua, konsisten untuk melakukan aktivitas dengan memperimbangkan aspek efektifitas yang efisien.
Ketiga, excellent execution, yaitu segala hal yang telah direncanakan dan dibuat dalam tataran konsep senatiasa dijaga eksekusinya dengan baik. "Hasil yang baik hanya bisa didapatkan dari eksekusi yang baik," kata Ivan.
Terkait stok untuk memenuhi permintaan pasar, perusahaan melakukan persiapan berdasarkan praktek PPIC yang konsisten selalu diterapkan. "Sehingga praktis tidak ada persiapan khusus, karena prediksi terkait stok sudah Kami lakukan sebelumnya," ungkapnya.
Mengenai rencana ekspansi pada 2018, kata Ivan, saat ini perusahaan tengah merencanakan sejumlah hal yang berkenaan dengan aspek digital. "Untuk detailnya belum bisa kami sampaikan sekarang, namun pada tahap awal misalnya, kami tengah melakukan program promo konsumen dengan menggunakan aspek digital dan sejauh ini hasilnya positif," paparnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News