kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi MPM Lubricants untuk kembangkan pasar pelumas


Rabu, 18 April 2018 / 10:25 WIB
Ini strategi MPM Lubricants untuk kembangkan pasar pelumas
Jajaran produk Federal Oil


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sekian lama PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) melakukan penetrasi pasar pelumas dalam negeri, kini pemilik brand Federal Oil dan Federal Mobil tengah mengincar kemungkinan ekspor.

Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants mengatakan rencananya ekspor nantinya akan mengarah ke beberapa pasar potensial. "Kami sedang mempelajari untuk memasarkan di beberapa kawasan luar negeri,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (18/4).

Potensinya kata Patrick, kemungkinan di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika. Sejauh ini MPM Lubricants diketahui telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten.

Kapasitas produksinya mencapai 100 juta liter per tahun atau dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan dari MPM Lubricants untuk menjadi market leader di industri pelumas tanah air.

Dengan semakin tajamnya kompetisi di pasar pelumas otomotif dalam negeri, maka inisiatif yang dicanangkan MPM Lubricants adalah dengan mulai menapak ke ranah pelumas business to business (B to B) dan fleet, serta mulai melirik ke pasar ekspor.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan mutakhir, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital dalam upayanya untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dan konsumennya.

Digitalisasi perusahaan dikembangkan melalui sejumlah platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan dasar perusahaan mengambil keputusan dan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumen.

Elaborasi aset-aset digital MPM Lubricants terus berjalan untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi produk-produk MPM Lubricants dengan lebih baik lewat akun resmi di sejumlah platform social media serta portal media online.

Sejak lama MPM Lubricants dikenal dengan Federal Oil sebagai produk pelumas khusus sepeda motor. Kata Patrick, saat ini perusahaan juga akan mengoptimalkan segmen roda empat. "Federal Mobil akan terus kami upayakan untuk merebut posisi terdepan dalam persaingan pelumas roda empat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×