kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini upaya GoJek tingkatkan transaksi konsumen sepanjang Ramadan


Senin, 21 Mei 2018 / 18:42 WIB
Ini upaya GoJek tingkatkan transaksi konsumen sepanjang Ramadan
Program aplikasi Go-Jek bertema Ramadan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendongkrak transaksi pengguna sepanjang bulan Ramadan, Go-Jek menggelar program #CariPahala. Program ini melibatkan semua fitur yang ada di platform Go-Jek.

Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita mengatakan berdasarkan data internal Go-Jek terdapat perubahan tren perilaku konsumen pada bulan Ramadhan 2017. Orderan Go-Food meningkat hingga 450% pada saat sahur.

Selain itu pesanan Go-Ride ke masjid-masjid populer di Jakarta meningkat 58% pada minggu pertama Ramadan dibandingkan minggu-minggu sebelumanya. Juga tip konsumen kepada mitra pengemudi Go-Jek melalui Go-Pay naik 60% dibandingkan hari biasa.

"Ada fitur di dalam platform Go-Jek untuk menemukan lokasi masjid terdekat dan tempat dengan menu berbuka dan sahur. Go-Jek juga memasang beberapa billboard yang pada saat waktu sholat akan mengeluarkan suara adzan di sepuluh kota di Indonesia," ujar Nila pada konferensi pers, Senin (21/5).

Nila bilang, untuk Go-Ride, pengguna dapat mencari pengemudi bernama Pahala yang menggunakan atribut khusus Ramadan Go-Jek dan bila berhasil akan mendapatkan voucher.

Layanan Go-Food pada pukul 15.00 hingga 16.30 WIB akan mendapatkan ongkos kirim gratis di Jabodetabek sedangkan di luar Jabodetabek potongan harga Rp 2.000. Selain itu, bila melakukan transaksi minimal Go-Pay Rp 50.000 akan mendapatkan takjil gratis.

Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata menjelaskan bahwa Go-Pay sudah menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) guna menghimpun sedekah secara digital melalui Go-Pay. 

Budi juga menjelaskan kini Go-Pay dapat digunakan untuk memberikan THR dengan memasukan nomor telepon atau menggunakan QRCode.

Layanan Go-Tix juga jalin kerjasama dengan Rumah Zakat, UNICEF, dan WeCara.id ajak pengguna untuk program donasi. Paket donasi yang ditawarkan berupa paket berbuka, kado lebaran yatim, dan perbaikan gizi anak.

Agar dapat menggunakan program donasi ini, pengguna dapat melakukan donasi mulai Rp 5.000-Rp 50.000. Selain itu, Go-Points juga menawarkan penukaran poin 850 untuk melakukan donasi melalui Rumah Zakat.

Sementara itu, melalui aplikasi Go-Life, fitur Go-Clean akan membersihkan 150 masjid di seluruh Indoensia. Tak hanya untuk pengguna, Go-Jek juga memberikan beberapa layanan bagi mitra mengemudi.

"Go-Jek akan merenovasi 1.000 base camp komunitas pengemudi di Indonesia. Juga akan mengelar buka bersama dengan 21.000 mitra Go-Car di tempat Go-Jek beroperasi, serta mudik bersama untuk mitra Jabodetabek," jelas Nila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×