kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,15   6,55   0.66%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Isuzu dan Daihatsu rombak direksi, berikut visi ke depannya


Minggu, 20 Mei 2018 / 20:03 WIB
Isuzu dan Daihatsu rombak direksi, berikut visi ke depannya


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Diam-diam, ada perubahan struktur direksi pada grup Otomotif Astra di semester I-2018 ini. Perubahan terjadi di struktur pucuk pimpinan PT Astra Daihatsu Motor dan juga PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Corp.Planning & Comm. Division Head PT ADM, Rudy Ardiman menjelaskan posisi President Director dan Vice President Director ada pergantian efektif pada
16 Mei kemarin. "Saat ini Tetsuo Miura menjabat sebagai sebagai President Dircetor dan Pongky Prabowo sebagai Vice President Director," kata Rudy kepada Kontan.co.id, Jumat (18/5).

Catatan saja, jabatan Presiden Director sebelumnya dipegang oleh Tsuneo Itagakidan Vice Presiden Director oleh Sudirman Maman Rusdi. Adapun kedua
direksi baru tersebut merupakan orang lama di Daihatsu dan merupakan kenaikan jabatan. "Penggantian juga karena Direksi lama sudah memasuki purna bhakti," kata Rudy.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memaparkan penggantian tersebut merupakan hal biasa. Daihatsu, menurutnya, siap untuk
tetap menjaga pangsa pasar di Indonesia. "Ada lima pilar strategi untuk ke depannya," kata Amelia kepada KONTAN, Minggu (20/5).

Pertama, menyediakan produk yang punya best value. Kedua, menyediakan outlet yang mudah didapat. Ketiga, menyiapkan tim yang bersahabat dan terpercaya. Keempat, menyediakan pelayanan tingkat dunia yang standar. Kelima, meningkatkan brand value Daihatsu sehingga jadi merk pilihan. "Ke depannya Daihatsu akan terus tetap berkomitmen untuk mengembangkan investasi dan juga sumber daya manusianya," tambahnya.

Dari Januari sampai April 2018 tercatat, Daihatsu membukukan retail sales dengan penjualan sebesar 64.880unit, naik 10% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai 70.476 unit, naik 8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tak hanya ADM, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga merombak struktur direksinya. Presiden Direktur IAMI, Jap Ernando Demily mengatakan perombakan efektif pada April kemarin. "Just normal process saja dan murni rotasi saja," ungkap Ernando mengungkapkan alasannya singkat kepada KONTAN, Jumat (18/5)

Didapuk sebagai Presiden Direktur (Presdir) baru, Ernando ingin membawa Isuzu menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk kendaraan komersial. "Kendaraan penumpang bukan ditinggalkan, hanya saja market sudah berubah dari jaman Panther. Jadi kita harus studi market secara mendalam," kata Ernando.

Adapun saat ini IAMI terus menguatkan pasar di Light Duty Truck, Medium Truck dan kendaraan pick up. Ernando meyakini sampai April pasar kendaraan masih positif. "Target penjualan optimis naik 25% dan masih sejauh ini masih on track," katanya.

Selain itu untuk penjualan medium pick up terbarunya , Isuzu Traga Ernando meyakini masih dalam kondisi yang juga baik. Dirinya meyakini target penjualan sampai 3.000 unit terlampaui. "Reaksi konsumen untuk produk ini masih positif. Traga adalah pick up medium yang diproduksi di Indonesia dan rencananya akan diekspor," pungkasnya.

Berikut jajaran dewan direksi terbaru PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada 2016:

- President Director : Keiji Takeda
- VP Director : Jap Ernando Demily
- Director : Ary A Mariano
- Director : Masahiko Watanabe
- Director : Anton Kemal Tasli Kumonty
- Director : Junji Morishima
- Director : Takuji Kani
- Director : Joen Boediputra
- Director : Koji Nagayama
- Director : Edy Jusuf Oekasah


Adapun jajaran dewan direksi terbaru PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada 2018, antara lain:

Presiden Direktur : Jap Ernando Demily
Wakil Presiden Direktur : Keiji Takeda
Direktur : Ary Adrianus Mariano
Direktur : Masahiko Watanabe
Direktur : Anton Kemal Tasli Kumonty
Direktur : Junji Morishima
Direktur : Takuji Kani
Direktur : Joen Boediputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×