kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka dan Creed Group bangun proyek premium


Senin, 16 Oktober 2017 / 16:52 WIB
Jababeka dan Creed Group bangun proyek premium


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Grahabuana Cikarang semakin gencar melakukan pengembangan di Jababeka Residence. Perusahaan ini berkolaborasi dengan berbagai investor untuk menyulap kawasan kota mandiri di Jababeka.

Anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA) ini telah bekerja sama dengan pengembang asal Jepang Creed Group mengembangkan lahan seluas 3,7 hektare (ha) di Jababeka Residence. Pengembangan proyek itu ditaksir akan menelan investasi lebih dari Rp 1 triliun.

Kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi Jababeka Golf City. Porsi Jababeka dalam kolaborasi tersebut sebesar 60% dan Creed Group 40%.

Sutedja Darmono, Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang mengatakan, lahan tersebut akan dikembangkan dalam waktu sekitar lima tahun. Namun, dia belum mengungkapkan proyek apa saja yang akan dikembangkan di sana. "Tahap I akan dibangun apartemen dan sisanya masih proses desain," katanya Sutedja di Jakarta, Senin (16/10).

Tahap pertama, Jababeka Residence meluncurkan proyek apartemen sewa bertajuk Kawana Golf Residence di Jababeka Golf City. Proyek ini terdiri dari satu tower apartemen sebanyak 234 unit dengan investasi Rp 300 miliar.

Proyek apartemen sewa ini akan dijual kepada investor namun setelah beroperasi akan dioperasikan oleh Jababeka Residence. Kawana Golf Residence ditawarkan dengan tiga tipe unit. Proyek ini dilego harga mulai Rp 1 miliar-Rp 1,7 miliar.

Sutedja mengatakan, Kawana Golf Residence diluncurkan sebagai upaya Jababeka menggairahkan investasi di sektor properti. Perusahaan ini melihat prospek apartemen sewa di Jababeka bagus lantaran di kawasan tersebut banyak ekspatriat Jepang.

Kawana Golf Residence diluncurkan untuk menjawab kebutuhan dan sebagai instrumen investasi. Proyek itu dibangun menggunakan konsep desain Jepang modern dengan mengusung golf resort yang ideal bagi ekspatriat Jepang.

Sutedja mengatakan, unit-unit apartemen Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA. Proyek ini telah resmi dirilis pada 9 Oktober lalu dan direncanakan akan dibangun pada tahun 2018 serta akan rampung pada kuartal I 2019.

Adapun peran Creed Group sebagai mitra perusahaan meliputi, pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan, dan manajemen gedung. Sehingga diharapkan nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas dan tepat waktu akan diterapkan pada proyek ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×