: WIB    —   
indikator  I  

Jababeka Residence gandeng enam broker

Jababeka Residence gandeng enam broker

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Grahabuana Cikarang melalui Jababeka Residence meluncurkan proyek apartemen sewa, Kawana Golf Residence di Jababeka Golf City. Proyek ini terdiri dari satu menara apartemen dengan kapasitas 234 unit.

Proyek apartemen sewa ini akan dijual kepada investor namun setelah beroperasi akan dioperasikan Jababeka residence. Kawana Golf Residence ditawarkan tiga tipe unit, yaitu studio, satu kamar, dan dua kamar dengan harga termurah Rp 1 miliaran.

Untuk memasarkan produk Kawana Golf Residence, Jababeka Residence menyiapkan strategi tersendiri. Seperti meneken nota kesepahaman dengan enam master franchise agen properti Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts dan Promex.

Sutedja Darmono, Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang mengatakan, pendirian proyek tersebut lantaran di kawasan tersebut banyak ekspatriat Jepang. "Ini adalah konsep investasi apartemen yang baru. Kami tawarkan ke investor bahwa ini pasarnya sudah jelas. Investor tinggal beli dan kami yang mengoperasikan serta mencari pasarnya." kata Sutedja pada KONTAN, Rabu (11/10).

Sutedja mengatakan, unit apartemen Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA. Proyek ini telah resmi dirilis pada 9 Oktober lalu dan direncanakan akan dibangun pada tahun 2018 serta akan rampung pada kuartal I 2019.

Kawana Golf Residence merupakan pengembangan tahap pertama dari lahan seluas 3,7 hektare (ha) yang dikerjasamakan Jababeka Residence dengan developer asal Jepang yaitu Creed Group. Kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi Jababeka Golf City. Porsi Jababeka dalam kolaborasi tersebut sebesar 60% dan Creed Group 40%.

Jababeka Resiedence tidak menyebutkan proyek apa lagi yang akan dikembangan selanjutnya di Jababeka Golf City karena masih dalam perencanaan. Hanya saja, kawasan tersebut akan menjadi proyek besar perusahaan. Adapun apartemen Kawasan Golf Residence akan dioperasikan keduanya secara bersama-sama nantinya.

Jababeka Residence merupakan anak usaha dari PT Jababeka Tbk yang mengelola dan mengembangkan kawasan kota mandiri Kota Jababeka di Cikarang.

Semenatara Creed Group merupakan pengembang properti dan investor di bidang real estat di Jepang dan berdiri sejak tahun 1996. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estat, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Markus Sumartomjon

INDUSTRI PROPERTI

Feedback   ↑ x
Close [X]