kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JNE jalin kerja sama dengan UMKM di Bekasi


Senin, 12 Februari 2018 / 22:19 WIB
JNE jalin kerja sama dengan UMKM di Bekasi
ILUSTRASI. JNE memamerkan produk UMKM warga Bekasi


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ikut mendukung kemajuan UMKM di Bekasi dengan memfasilitasi sarana pemasaran produk UMKM yang mereka buat. Adapun, JNE mengajak pelaku usaha kecil ini untuk menjadi vendor Pesanan Oleh - oleh Nusantara (Pesona) dan melakukan pendaftaran langsung di booth JNE dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi.

Yoshi Sapto, Branch Manager JNE Bekasi dalam rilis yang diterima KONTAN.co.id Senin (12/2) mengatakan, hal itu menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan untuk mewujudkan dukungan JNE terhadap pertumbuhan UMKM di Bekasi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam acara Festival Kota Bekasi, memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke - 21. Dalam acara tersebut, JNE membuka booth untuk memperkenalkan produk layanan JNE yang dapat menunjang aktivitas bisnis UMKM.

Yoshi bilang, dalam acara itu, setiap pelaku bisnis berkesempatan untuk menampilkan berbagai kelebihan dari kreasi bisnisnya. Adapun, booth JNE difungsikan untuk memamerkan keistimewaan produk makanan khas nusantara, yang beberapa di antaranya adalah produk makanan khas asli buatan warga Bekasi.

Melalui booth JNE, pelaku bisnis UMKM dapat mendaftarkan produk bisnisnya agar dapat dipasarkan secara luas. "Tujuannya agar produk - produk khas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas, baik di dalam maupun luar negeri," ungkap Yoshi seperti dikutip dalam rilis.

Lebih lanjut Yoshi bilang, peluang mengembangkan usaha bagi UMKM yang diupayakan oleh JNE tidak hanya dari Pesona, tetapi juga dari program JNE Loyalty Card (JLC). Dia mengklaim, jumlah member JLC terus bertambah mencapai 20% setiap tahun sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu.

Yoshi menjelaskan, tiap pengiriman paket yang dilakukan oleh pelaku UMKM di JNE akan mendapatkan benefit berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah bagi seluruh member JLC di akhir tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×