kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keterisian JAConnextion Blue Bird capai 80% lebih


Minggu, 09 Juli 2017 / 21:25 WIB
Keterisian JAConnextion Blue Bird capai 80% lebih


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Layanan bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion PT Bluebird Tbk (BIRD) terus mengalami perkembangan sejak layanan tersebut diluncurkan pada 29 Mei 2017 lalu. Tingkat tingkat keterisian bus Bid Bird yang melayani JAConnextion sudah mencapai di atas 80% saat ini.

Bluebird melalui PT Big Bird Pusaka menyiapkan 15 bus untuk melayani empat rute JAConnexion. Rute pertama adalah Bandara Soekarno Hatta menuju Hotel Borobudur, Hotel Alila - Hotel Luminor.

Kedua, Bandara-Hotel Aryaduta- Hotel Sari Pan Pacific, lalu rute ketiga menghubungnan Bandara Soekarno Hatta- Hotel Grand Cemara, Hotel Ibis Thamrin, dan Hotel Millenium. Sedangkan rute keempat adalah Bandara -Hotel Grand Sahid Jaya- Mall Grand Indonesia- Hotel Asscot.

Saat ini, Big Bird baru mengoperasikan delapan unit bus untuk melayani keempat rute tersebut. Sigit Priawan Jokosoetono, Direktur Bluebird sangat optimis program layanan JAConnexion akan terus berkembang. "Sejak diluncurkan sampai saat ini load faktor rata-rata di atas 80 persen. Artinya layanan ini sangat disukai," kata Sigit, Sabtu (8/7) lalu.

Sigit juga menambahkan saat ini hanya butuh penguatan fasilitas penunjang berupa shalter yg representatif di bandara, dan sosialisasi ke masayarakat. Selama ini, pihaknya menggunakan sistem jemput bola dalam pengembangan layanan JAConnexion.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah meninjau kegiatan layanan JAConnexion di beberapa simpul seperti mall, bandara, terminal dan stasiun kereta api pada akhir pekan lalu. Kegiatan yang bertujuan melihat langsung Pelayanan JAConnexion yang sudah diresmikan pada akhir Mei lalu.




TERBARU

[X]
×