kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kino bakal merambah pasar kosmetik


Kamis, 09 Februari 2012 / 18:16 WIB
ILUSTRASI. Logo grup PT PP.


Reporter: Bernadette Christina Munthe | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Setelah sukses mengembangkan produk perawatan tubuh, Kino Corporation berencana merambah pasar kosmetik seperti bedak dan pemulas bibir.

Asal tahu saja, Kino Corporation di Indonesia lebih banyak dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi larutan Penyegar Cap kaki Tiga.

Rencananya, produk baru berupa produk kosmetik itu akan meluncur ke pasar paruh kedua tahun ini. Alfonso Rahardja, Direktur Pengembangan Bisnis, Kino Corporation bilang, investasi produk itu tidak menelan biaya terlalu besar. Sebab, produksi mengandalkan infrastruktur yang sudah tersedia.

“Kami belum bisa gambarkan berapa persentase kontribusinya untuk penjualan, yang pasti tidak banyak, sebab peluncurannya beberapa bulan sebelum tahun 2012 berakhir,” kata Alfonso dalam surat elektroniknya kepada KONTAN, Kamis(8/1).

Alfonso menjelaskan, tahun 2010 lalu, penjualan dari produk perawatan tubuh sudah mencapai 40% dari total penjualan tahun lalu. Sementara, penjualan produk makanan minuman memiliki porsi 40%, produk perawatan rumah tangga 10%, dan produk lainya sebesar 10%.

Untuk tahun ini, Harry menargetkan, penjualan perusahaan tumbuh lebih 30% sampai 35%, dengan produk unggulan dari sektor minuman ringan. Tahun 2011 lalu, penjualan Kino Corporation diperkirakan mencapai Rp 1,5 triliun sampai Rp 2 triliun, atau naik 30% dari penjualan 2010.

“Minuman ringan seperti Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, Liang Teh Panda dan Panther mencapai 35% dari penjualan kami, tahun ini juga masih seperti itu,” kata Harry Sanusi, Presiden Direktur Kino Corporation ketika dihubungi KONTAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×