kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Produk higienitas perempuan milik Kino sentuh penjualan Rp 200 miliar


Rabu, 02 November 2011 / 15:40 WIB
ILUSTRASI. Pengolahan logam dan mineral PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE)


Reporter: Maria Rosita | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Penjualan produk higienitas perempuan terus meningkat, seiring sosialisasi masalah kesehatan organ intim wanita di masyarakat kian gencar.

Presiden Direktur Kino, salah satu produsen produk kewanitaan, Harry Sanusi, menyebutkan, total penjualan produk higienitas kewanitaan Kino mencapai Rp 200 miliar. Angka itu bertumbuh 15%-20% dibandingkan tahun lalu.

Beberapa merek pembersih organ kewanitaan milik Kino seperti Resik-V, Resik- V Manjakani, dan Absolut. Perusahaan meramalkan penjualan Resik-V dan Absolut mencapai lebih Rp 100 miliar sepanjang 2011. Menurut Harry, angka itu melompat di atas pertumbuhan pasar, yaitu sekitar 25% dibandingkan tahun lalu.

Pada perusahaan Kino, peningkatan itu juga didorong digunakannya kandungan herbal sebagai bahan baku. Artinya, bahan tradisional masih dipercaya untuk perawatan bagian tubuh perempuan. Maka, produk Resik V, atau cairan berbahan jamu itu menyumbang penjualan Rp 80 miliar - Rp 90 miliar bagi total penjualan Kino sekitar Rp 1,5 triliun - Rp 2 triliun.

Harry mengklaim, pangsa pasar Kino sekitar 45% terhadap total produk femeinine hygiene.

Sementara PT Mustika Ratu Tbk. tahun ini menikmati kenaikan penjualan antara 10%-20% dari penjualan produk higienitas perempuan. Menurut Putri Kuswisnuwardhani, Presiden Direktur Mustika, langkah untuk meningkatkan kesadaran merek yang dilakukan produsen menunjukkan potensi pasar terus melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×