kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Karawaci (LPKR) Catat Marketing Sales Rp 1,5 Triliun di Kuartal I-2024


Jumat, 03 Mei 2024 / 07:15 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) Catat Marketing Sales Rp 1,5 Triliun di Kuartal I-2024
ILUSTRASI. Lippo Karawaci mencatat pra penjualan (marketing sales) Rp 1,5 triliun pada kuartal I-2024.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), emiten yang bergerak dalam industri real estat dan layanan kesehatan di Indonesia, berhasil mencatat pra penjualan (marketing sales) Rp 1,5 triliun pada kuartal I-2024. Pencapaian tersebut setara 28% dari target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp 5,37 triliun. 

Melansir dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Kamis (2/5) penjualan pada kuartal I-2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong dan diperkenalkannya Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah konsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin.

Di samping itu, lebih dari 55% pra penjualan bersumber dari berbagai proyek perumahan yang menyasar pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Catat Rugi Rp 179,12 Miliar pada Kuartal I 2024

Proyek LPKR sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek, yang terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni. 

Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp543 miliar kepada pra penjualan kuartal I-2024.

Dalam hal profil pembayaran, 78% dari total pra penjualan dibiayai melalui hipotek. 

LPKR melihat permintaan yang kuat terhadap perumahan dengan harga yang terjangkau, didukung oleh tingginya penggunaan hipotek, yang menyiratkan tingginya pengguna akhir (end-users).

Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan, perusahaan terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis. 

Baca Juga: Tumbuh 15%, Lippo Karawaci (LPKR) Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di Tahun 2023

“Setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada kuartal I-2024, kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini serta melalui rencana peluncuran di kuartal mendatang,” tutup John.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×