kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp 525 miliar pada Kuartal I-2024


Sabtu, 27 April 2024 / 06:26 WIB
Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp 525 miliar pada Kuartal I-2024
Kawasan properti industri dan perumahan Lippo Cikarang di?Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp 525 miliar pada Kuartal I-2024


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat nilai pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp 325 miliar pada kuartal I-2024 atau mencapai 23% dari target perusahaan untuk tahun 2024 sebesar Rp 1,43 triliun.

LPCK juga melaporkan, total pendapatan sebesar Rp 435 miliar pada kuartal I-2024 atau naik sebanyak 175% dari kuartal I-2023 yang didukung oleh adanya peningkatan serah terima pada rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi.

Pada kuartal I-2024, pendapatan utama LPCK berasal dari serah terima hunian rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang. Proyek perumahan yang diserahterimakan pada kuartal I-2024 antara lain Waterfront Estates @Uptown, sebanyak 230 unit dan ruko The Hive @Uptown.

Baca Juga: Tumbuh 15%, Lippo Karawaci (LPKR) Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di Tahun 2023

Laba kotor LPCK juga tercatat positif sebesar Rp 168 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 39% sepanjang kuartal I-2024.

Manajemen LPCK memaparkan pada kuartal I-2024, EBITDA perusahaan dapat tetap dipertahankan positif sebesar Rp 103 miliar atau 24% dari pendapatan. Selain itu, laba bersih tercatat sebesar Rp 60 miliar. LPCK mencatatkan peningkatan signifikan pada laba bersih apabila dibandingkan pada kuartal I-2023 di mana emiten tersebut mencatatkan kerugian sebesar Rp 7 miliar.

Capaian marketing sales LPCK sebesar Rp 325 miliar pada kuartal I-2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk hunian rumah tapak dan ruko dengan kontribusi masing-masing sebesar 77% serta 15%. 

Produk utama hunian rumah tapak LPCK adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North, dan Waterfront Estates @Uptown. Selama kuartal I-2024, LPCK telah berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Catat Marketing Sales Rp 5,12 Triliun di Tahun 2023

Terkait proyek klaster XYZ Livin, ini merupakan produk LPCK dengan konsep baru yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap. 

Produk yang diluncurkan pada Februari 2024 ini terdiri atas tiga tipe yaitu Tipe X berukuran 60,7 meter persegi (m2) dimulai dari harga Rp 559 juta, Tipe Y (40,7 m2) dimulai dari harga Rp 389 juta dan Tipe Z (29,5 m2) dimulai dari harga Rp 299 juta.

Presiden Direktur Lippo Cikarang Ketut Budi Wijaya menyatakan bahwa LPCK optimis masih banyak peluang pertumbuhan di industri properti. "Terlebih lagi, LPCK berhasil meraih marketing sales sebesar 23% dari target yang dicanangkan perusahaan pada tahun ini," ujarnya Jumat (26/4).

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Targetkan Marketing Sales Rp 5,38 Triliun pada Tahun 2024

Karena peningkatan permintaan akan perumahan terjangkau, LPCK memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. "Kami akan terus memperkenalkan produk-produk baru di kuartal selanjutnya untuk memenuhi permintaan pasar," ujar dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (26/4). LPCK juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×