: WIB    —   
indikator  I  

LWG sasar peluang industri kecantikan

LWG sasar peluang industri kecantikan

JAKARTA. Potensi pasar kesehatan dan kecantikan di Indonesia sangat menjanjikan. Hal ini terlihat dari survei Euromonitor International tahun 2015. Nilai ekspor kosmetik Indonesia mencapai Rp 11 triliun.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa negara-negara yang sedang berkembang berkontribusi hingga 51 % bagi industri kecantikan global, termasuk Indonesia yang memiliki pasar dinamis di kawasan Asia Tenggara.

Peluang inilah yang ditangkap oleh LiveWell Global (LWG) sebagai perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang bergerak di industri kesehatan dan kecantikan. Bambang Muliana selaku President Director Chief Executive Officer (CEO) dari LWG mengatakan, kehadiran LWG merupakan bagian dari langkah untuk menjawab tingginya kebutuhan perawatan kecantikan dan kesehatan di tanah air.

"LWG hadir atas semangat menopang industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia," ujar Bambang, Minggu (7/8), dalam sebuah acara launching produk.

LWG, terang Bambang, sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan tidak hanya berhenti di Indonesia, tetapi akan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas di negara-negara tetangga, seperti Taiwan, Malaysia dan Singapura.

Masih pada kesempatan yang sama, Derian Yusuf, Vice President Director LiveWell Global, menuturkan bahwa produk yang dihadirkan oleh LWG saat ini bernama Christe Blue dan Este'au. Produk Este'au merupakan Hydrogen Water beauty moisturizer yang berguna untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Alat ini, ungkap Derian, sanggup mengubah air alami menjadi air dengan kandungan hidrogen yang tinggi. Sementara untuk Christe Blue merupakan krim yang mengandung tanaman rock samphire yang kaya manfaat. "Produk-produk dengan kualitas tinggi inilah yang ingin kami sajikan untuk masyarakat. Tak hanya manfaat, LWG juga fokus akan inovasi yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Reisa Broto Asmoro, dokter sekaligus publik figur, mengungkapkan bahwa tren sebuah produk kecantikan dan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini adalah produk yang kaya akan manfaat dan mudah digunakan.

"Apalagi saya sebagai dokter dan publik figur sangat membutuhkan produk kecantikan dan kesehatan yang benar-benar kaya akan manfaat. Dan yang paling penting adalah simple dalam penggunaanya," ungkap Reisa pada kesempatan yang sama.

Menurut Reisa, hadirnya produk kecantikan Christe Blue dan Este'au menjadi sebuah inovasi baru menjawab kebutuhan akan kecantikan masyarakat Indonesia. "Ini inovasi baru yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat kita," tukas Reisa.


Reporter Yudho Winarto
Editor Yudho Winarto

BISNIS KECANTIKAN

Feedback   ↑ x