kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari masih menyasar segmen menengah ke atas


Rabu, 11 Oktober 2017 / 14:19 WIB
Matahari masih menyasar segmen menengah ke atas


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) terus mengembangkan segmen pasar di segmen menengah atas. Selain potensi pasar yang luas, perusahaan ini juga melihat perkembangan di segmen tersebut semakin hari semakin meningkat.

Christian Kurnia, Merchandising, Marketing & Store Operation Director PT Matahari Department Store Tbk mengatakan, saat ini pihaknya masih akan fokus di segmen kelas A dan B tersebut. Penetrasi pengembangan pasar dilakukan dengan melakukan tiga strategi.

Pertama, menyesuaikan obsesi pelanggan, melakukan inovasi baik dari sisi produk maupun desain gerai, dan sisi operasional yang akan berusaha untuk mencapai tingkat excellent. Oleh karena itu, ketimbang meluaskan segmen perusahaan itu mengaku lebih fokus kembangkan segmen yang ada.

"Middle up segmen itu ada 125 juta orang di sini, itu besar sekali tetapi mereka sulit mendapatkan barang yang baik dan asli, makanya kami sediakan hal itu," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10).

Kerja sama dengan The Walt Disney Company Indonesia salah satu cara untuk menawarkan produk yang berkualitas kepada konsumen. Kerja sama itu akan berjalan selama 4 tahun ke depan, untuk menyediakan beragam produk Disney.

"Kolaborasi dengan Disney kami ingin menunjukkan bahwa Matahari akan sediakan produk Disney yang asli. Tidak hanya itu, tetapi kami juga sediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," lanjutnya.

Nantinya selain produk, Disney juga bakal membuka Areal Disney dengan desain sesuai dengan karakter Disney. Produk Disney akan dijual di seluruh gerai Matahari di Indonesia dengan rentang harga di bawah Rp 100.000 hingga Rp 250.000. Harapannya kerja sama ini akan memberikan kontribusi positif bagi keduanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×