: WIB    —   
indikator  I  

Metrodata gandeng DSI luncurkan ERP Solution

Metrodata gandeng DSI luncurkan ERP Solution

KONTAN.CO.ID - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) terus mengembangkan lini bisnisnya dalam sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan meluncurkan produk-produk baru.

Salah satu yang produk yang baru diresmikan melalui anak perusahannya, PT Soltius Indonesia yaitu mengajak bekerja sama Data System International (DSI). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Budi L. Halim selaku Direktur Soltius dengan William Chaylis selaku Regional Vice President dari DSI.

DSI merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengembangan mobile apps dari Amerika Serikat (AS). Budi, Direktur Soltius mengaku dengan kerja sama yang terjalin, MTDL sebagai induk perusahaan ingin menghadirkan solusi internet bagi perusahaan di Indonesia, langsung di dalam smartphone yang mereka miliki.

"Sesuai visi kami sebagai salah satu solusi bisnis yaitu ERP solution. Tapi, ERP itu hanya basic solution, jadi banyak client yang butuh lebih. Maka dari itu, khusus mobile supply chain, kami bekerja sama dengan DSI," terang Budi di Jakarta, Selasa (12/9).

Dalam kesempatan yang sama Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL menegaskan dengan adanya ERP solution di dalam smartphone, maka proses penjualan yang dilakukan perusahaan bisa langsung di akses lewat smartphone tanpa harus kembali ke kantor untuk melakukan processing.

"Bisa langsung order, bisa langsung tahu persediannya, dan tracking delivery-nya bisa langsung di mobile," ujar Susanto.

Ini melengkapi tiga produk lainnya yang sudah diluncurkan terlebih dahulu oleh MTDL, seperti PT Paket Sistem Indonesia, Metro Mobile Indonesia, dan kerja sama dengan perusahaan Swiss bernama Globex Data.


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Rizki Caturini

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]