: WIB    —   
indikator  I  

Miracle Aesthetic bakal bangun dua gerai di tahun ini

Miracle Aesthetic bakal bangun dua gerai di tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Grahadhika Sarana Purnajati, pengelola gerai klinik kecantikan Miracle Aesthetic Clinic menatap optimistis tahun ini. Perusahaan ini akan ekspansif untuk menambah gerai klinik kecantikan miliknya.

Lanny Juniarti, Presiden Direktur PT Grahadhika Sarana Purnajati mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki 19 klinik kecantikan di 13 kota. Paling banyak, gerai existing terletak di Jakarta sebanyak empat gerai.

"Mudah-mudahan kami bisa tambah dua outlet lagi, masih di Jakarta. Berarti (Jakarta) akan ada enam dan mudah-mudahan semester II ini (beroperasi)," ujarnya, Kamis (11/1).

Saat ini, gerai Miracle sudah ada di Jakarta, Surabaya, Bali, Batam, Lombok, Medan, Balikpapan, Makassar, Manado, Malang dan Semarang. Dirinya mengatakan, ekspansi memang menyasar kota-kota besar sesuai dengan preferensi pasar perusahaan.

"Ekspansi kami masih di kota-kota besar, karena memang pangsa pasar kami di situ. Jadi konsisten dengan target pasar kami," lanjutnya.

Sayang dirinya belum mau membeberkan nilai investasi yang akan digelontorkan untuk membuka dua gerai tersebut. Yang jelas, gerai tersebut akan melengkapi gerai di Kemang, Kota Kasablanka, Kelapa Gading dan Taman Anggrek yang saat ini sudah eksis.

Menurut Lanny bisnis klinik kecantikan makin potensial dengan adanya demam Korea. Lanny mengaku, saat banyak generasi milenial yang datang ke gerainya. Padahal sebelumnya, pelanggan biasanya didominasi untuk usia yang lebih dewasa.

Selain itu, motivasi untuk orang datang ke klinik kecantikan bukan lagi ketika terjadi masalah dengan wajah atau tubuhnya. Kini motivasi orang datang ke klinik kecantikan adalah untuk terlihat lebih cantik. "Salah satunya dengan mengubah wajah agar terlihat mirip dengan artis Korea," ujarnya.

"Beautification yang paling muda ditangani itu 16 tahun. Saya tolak yang lebih muda karena psikologis tidak stabil. Itu pun harus didampingi oleh orangtuanya, biasanya ibunya," katanya.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

BISNIS KOSMETIK

Feedback   ↑ x
Close [X]