kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso optimistis jaga market share 45%


Minggu, 17 Desember 2017 / 21:37 WIB
Mitsubishi Fuso optimistis jaga market share 45%


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permintaan kendaraan komersil terus menggeliat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus naik. Oleh karena itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) berharap target bisa tercapai.

Duljatmono, Direktur Marketing PT KTB menjelaskan, hingga November, pihaknya masih menjadi market leader. Demi menjaga momentum, KTB terus mengincar konsumen yang jadi potensi pasarnya. Kali ini lewat program roadshow di 10 kota besar bersama Iwan Fals.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi empat kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.

"Kami percaya tutup tahun ini bisa jaga market leader dari awal sebesar 45% dan target akhir tahun bisa tercapai," jelas Duljatmono akhir pekan lalu.

Tahun lalu, penjualan keseluruhan Mitsubishi Fuso sebanyak 33.061 unit. Tahun ini dengan harga komoditas tambang, perkebunan sawit dan infrastruktur jalan yang mulai beroperasi ditargetkan penjualan bisa tumbuh 10% menjadi 36.500 unit.

Dalam tiga tahun ke depan, perusahaan yang mengandalkan penjualan dari Colt Diesel ini menargetkan penguasaan pangsa pasar mencapai 50%. "Di tahun depan kami juga lihat pertumbuhan didorong harga komoditas dan juga infrastuktur. Sehingga kendaraan komersil termasuk truk bisa terus berkembang," jelasnya.

Lanjut Duljatmono, saat ini, secara resmi mengumumkan sebuah program sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk yang tengah viral dibicarakan masyarakat. Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO& Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya, di mana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi. ā€¯Hanya dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak supir truk Mitsubishi FUSO," lanjutnya.

Rencananya, KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak supir truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×