kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi, Toyota dan Wuling terus ekspansi diler


Selasa, 17 Juli 2018 / 22:56 WIB
Mitsubishi, Toyota dan Wuling terus ekspansi diler
ILUSTRASI. Bengkel mobil Mitsubishi


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati penjualan otomotif belum melaju kencang, agen pemegang merek (APM) tetap gencar ekspansi jaringan. Misal, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bekerjasama dengan SKM Group meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-118 di Indonesia, Selasa (17/7).

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI optimistis bisa segera menambah jaringan diler kendaraan penumpang. Ini merupakan komitmen untuk menghadirkan kepuasan konsumen. “Kami semua perlu memastikan bahwa para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk kami, tidak hanya dari kinerja produk itu sendiri, tapi juga dari keseluruhan proses kepemilikan, dimulai dari sales, service, dan spare part," kata Irwan, Selasa (17/7).

Di tahun fiskal 2017 (periode 1 April 2017 – 12 Februari 2018), MMKSI terus memperkuat posisinya di segmen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dengan terus memperluas jaringan diler. Total diler kendaraan penumpang yang telah dikembangkan dan beroperasi selama 1 April 2017 hingga 15 Februari 2018 sebanyak 22 diler.

Pada akhir tahun fiskal 2018, MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 143 diler di Indonesia, dengan meresmikan 31 outlet diler yang tersebar diberbagai daerah.

Salah satu model andalan Mitsubishi yakni Xpander. Saat ini MMKSI berusaha mempertahankan rata-rata penjualan model MPV tersebut mencapai 6.000 unit per bulan. Mengingat target penjualan ritel Xpander pada tahun fiskal April 2018 sampai Maret 2019 yakni mencapai 70 ribu unit.

Sementara itu, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya akan menambah jaringan penjualan di tahun 2018 hingga 2019. Yahun lalu Toyota sudah memiliki 317 diler dan di akhir 2019 targetnya bisa lebih dari 330 diler. Kami akan terus menambah jaringan untuk meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan," kata Soerjopranoto kepada KONTAN, Selasa (17/7).

Tak ketinggalan pemain baru yakni Wuling Motors. Saat ini Wuling memiliki 71 diler resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet di seluruh Indonesia di akhir tahun ini.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani optimistis akan dapat mencapai target 80 outlet tersebut. Saat ini, Wuling masuk ke Indonesia bersaing di segmen MPV lewat dua produknya, yakni Wuling Confero dan Cortez. "Kami akan memperkenalkan produk baru di GIIAS, mengenai tipenya tunggu saja," kata Dian. Sejak periode Agustus 2017 hingga Juni 2018, Wuling telah mencatatkan penjualan sebanyak 13.170 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×