INDUSTRI
Berita
Mobil murah Toyota Agya hadir, ini detailnya

Mobil Murah Toyota

Mobil murah Toyota Agya hadir, ini detailnya


Telah dibaca sebanyak 65057 kali
Mobil murah Toyota Agya hadir, ini detailnya

JAKARTA. Toyota Astra Motor (TAM) akan memproduksi dan menjual mobil dan ramah lingkungan mereka, Toyota Agya jika pemerintah telah menerbitkan aturan tentang aturan kendaraan low cost and green car (LCGC).

Hal tersebut disampaikan oleh Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Kamis (20/9). Joko menyebutkan, jika aturan LCGC tersebut sudah dikeluarkan, barulah Toyota memproduksinya.

“Jika aturannya sudah jelas, maka kami langsung memproduksinya,” terang Joko. Menurut Joko, Toyota Agya akan menyasar kalangan menengah yang selama ini kesulitan membeli mobil baru karena uang yang dimilikinya terbatas.

“Daripada mereka membeli mobil bekas, maka Agya bisa menjadi pilihan,” terang Joko. Soal harga kata Joko, bisa dibawah harga Rp 100 juta atau lebih dari Rp 100 juta.

Sementara itu, Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan lebih detail menjelaskan, Toyota Agya diproduksi untuk menambah varian produk Toyota di segmen mobil kompak.

”Tidak akan lama lagi, masyarakat Indonesia dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” jelas Johnny, saat memberikan penjelasan tentang Toyota Agya tersebut.

Toyota Agya merupakan hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan ini sudah memperkenalkan produk kolaborasi Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Kata 'Agya' sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti "Cepat". Pemberian nama Agya diinspirasi karakteristik Agya sebagai mobil yang kuat dan dinamis.

Dengan karakteristik itu, Toyota Agya diharapkan bisa menjadi kendaraan lincah yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Agya menggunakan mesin 1 KR, membuat performance Toyota Agya diklaim kuat dan bertenaga tetapi efisien akan penggunaan bahan bakar.

Untuk memasarkan mobil dengan mesin 1.000 cc tersebut, Toyota membuat beragam pilihan warna, yakni; putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga akan hadir dalam warna ekslusif Toyota, yaitu dark blue metallic.

Toyota Agya ini akan hadir dalam tiga varian, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, Toyota Agya mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang, dilengkapi pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Khusus varian TRD S dan High Grade (G), akan dilengkapi fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.

Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux. Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi lampu belakang kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade. Berminat?

Telah dibaca sebanyak 65057 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..