kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momozen ekspansi wahana ke tiga kota


Kamis, 28 September 2017 / 14:07 WIB
Momozen ekspansi wahana ke tiga kota


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Momozen Amusement Indonesia yang merupakan perusahaan yang fokus pada pengembangan wahana hiburan seperti ferris wheel atau gondola putar sangat optimis melihat pasar Indonesia. Perusahaan, saat ini baru membangun satu wahana ferris wheel di Aeon Mall Jakarta Garden City dan menjadi gondola putar tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 70 meter.

Hironori Takano, Vice President PT Momozen Amusement Indonesia mengatakan bahwa perusahaan memang baru menjajal pasar Indonesia dengan satu wahana yang dibangun.

Namun, perusahaan mengatakan sudah memiliki pipeline ekspansi dengan menyasar tiga kota lainnya, apalagi perusahaan juga memiliki hubungan dengan TBCC Jepang yang merupakan perusahaan di bidang industri hiburan yang terkenal di Negeri Sakura.

“Ini memang pertama kalinya kami hadir di Indonesia, jadi kami masih ada beberapa proyek. Ada tiga proyek yaitu di Samarinda, Balikpapan dan Bandung tetapi itu masih belum pasti,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (26/9).

Kalau proses lancar, rencananya ekspansi di tiga kota itu akan dijalankan mulai tahun depan dan selesai pada tahun 2019 mendatang. Saat ini, ferris wheel perusahaan secara unik berdiri diatas mall, tidak banyak mall di Indonesia yang bisa menyediakan lahan seperti di Aeon Mall JGC namun dirinya tak menutup kemungkinan bila ada kemungkinan menggarap dengan konsep yang sama.

“Untuk yang tiga kota itu rencana sekarang lagi dibikin desainnya, kalau sudah pasti nanti tig aitu akan selesai dibangun tahun 2019. Seluruhnya asli dari Jepang, teknologi, barang-barang dari Jepang semua 100% bahkan teknisinya dari Jepang seluruhnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya mengatakan ferris wheel miliknya dijamin aman dan nyaman karena didukung dengan teknisi dan teknologi terbukti dari Jepang. Oleh karena itu, nantinya bila ada gangguan seluruh komponen akan diimpor dari Jepang sehingga perawatan berkala harus dilakukan mengingat komponen akan membutuhkan waktu impor. Sehingga bila ada gejala kerusakan akan langsung segera dipesan komponennya langsung sebelum rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×