: WIB    —   
indikator  I  

MRT susun master plan TOD Dukuh Atas Jaksel

MRT susun master plan TOD Dukuh Atas Jaksel

KONTAN.CO.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) akan segera mengembangkan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan. PT MRT juga tengah menyiapkan master plan untuk TOD ini yang ditargetkan dapat selesai dan disahkan pada tahun 2018.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Agung Wicaksono mengatakan, penyusunan master plan ini merupakan arahan dari BPTJ dan Kemenhub.

"Ada beberapa kawasan yang dilalui MRT Jakarta yang termasuk dalam master plan TOD ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/8).

Pengembangan TOD ini, menurut Agung, bukan hanya soal properti saja. Namun juga untuk pengembangan transportasi dan lifestyle. "Selain juga untuk mengurangi kemacetan serta membuat kawasan yang nyaman dan menambah nilai ekonomi," lanjutnya.

Ia memproyeksi pembahasan master plan akan dilakukan kembali pada awal September dengan para operator dan developer. Selanjutnya, ia berharap pengesahan dapat dilakukan pada Oktober hingga Desember melalui Pergub agar bisa diterbitkan di tahun 2018.


Reporter Siti Maghfirah
Editor Dessy Rosalina

MRT

Feedback   ↑ x
Close [X]